Beranda HUKRIM Kapolres Majalengka Pantau Penyembelihan Hewan Kurban Lembaga Amil Bakrie Group

Kapolres Majalengka Pantau Penyembelihan Hewan Kurban Lembaga Amil Bakrie Group

66
0
BERBAGI

Majalengka, Sriwijaya Media- Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso bersama Forkopimda Kabupaten Majalengka memantau kegiatan penyembelihan hewan kurban dari Lembaga Amil Bakrie Group, bertempat di Lapangan Bola Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Minggu (2/8/2020).

Kegiatan ini mengambil tema ‘Kurban Untuk Negeri 2020’ dihadiri Bupati Majalengka Dr H. Karna Sobahi, unsur Muspida dan Muspika Majalengka serta warga yang menerima daging kurban.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan General Manager Bakri Amanah Setiadi Insan kepada Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi, M.Pd.

Kapolres Majalengka menrgaskan adapun jumlah hewan kurban yaitu 10 ekor sapi. Penyerahan daging hewan kurban disalurkan kedua kecamatan yakni Kecamatan Majalengka di 14 desa/kelurahan sebanyak 7 ekor sapi dan di Kecamatan Cigasong pada 10 desa/kelurahan sebanyak 3 ekor sapi.

“Mekanisme pendistribusian, pihak panitia kurban telah menyiapkan voucher untuk 2 Kecamatan Majalengka dan Kecamatan Cigasong secara simbolis diberikan kepada 100 orang,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, kata Kapolres,  penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan pengawasan serta pemeriksaan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Majalengka.

“Selama pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung, situasi berjalan dengan keadaan aman, lancar dan kondusif serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pengamanan oleh personil gabungan Polres, polsek jajaran dan instansi terkait dipimpin Wakapolres Majalengka,” terang Kapolres. (Imam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here