Lantik 3 Pejabat Eselon IV, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sumsel

IMG_20200706_211453

Palembang, Sriwijaya Media- Kakanwil Kemenag Sumsel Dr HM Alfajri Zabidi, MM., M.Pd.I., melantik tiga pejabat eselon IV di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Senin (6/7/2020) siang. Pelantikan ini merupakan salah satu bentuk penyegaran dalam upaya meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN).

Adapun pejabat yang dilantik adalah Drs H Firdaus sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sebelumnya menjabat Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten OKU Selatan.

Bacaan Lainnya

Lalu Sirat M.Pd.I., menjabat sebagai Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), sebelumnya sebagai Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten OKU Timur (OKUT).

Terakhir Sumaji S.Ag., dilantik sebagai Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kota Pagaralam, sebelumnya Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam.

Kakanwil dalam arahannya menjelaskan, rotasi dan mutasi merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi, termasuk di lingkungan Kemenag, baik sebagai bentuk penyegaran maupun karena kebutuhan organisasi.

“Pastinya, setiap kebijakan yang diambil merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai Kemenag Sumsel,” tutur Fajri.

Dalam kesempatan itu, Fajri kembali mengingatkan bahwa jabatan merupakan amanah, yang bisa kapan saja diambil kembali oleh sang pemberi amanah.

Dia mengakui bahwa proses pengangkatan pejabat tidak mungkin dapat memuaskan semua pihak.

“Jabatan adalah kepercayaan yang diberikan pimpinan. Untuk itu, saya harap saudara dapat menerima dengan lapang dada. Terpenting adalah tunjukkan profesionalitas dan kompetensi yang saudara miliki,” jelas Fajri.(Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *