HUT Bhayangkara ke 74, Ini Pesan Gubernur Deru

IMG_20200701_172409

Palembang, Sriwijaya Media- Tetap menjadi pengayom, pelayan, dan tetap menjadi pelindung setia bagi masyarakat. Hal demikian disampaikan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual melalui aplikasi Umeetme di Gedung Catur Prasetya Polda Sumsel, Rabu (1/7/2020).

“Harapan saya di usianya ke 74 ini, Polri tetap menjadi insan yang profesional dan tetap menjaga 3P yaitu pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat,” ujar Gubernur Deru.

Bacaan Lainnya

Gubernur Deru melanjutkan, untuk menuju persiapan new normal, peran Polri tak kalah penting dan berpengaruh, terutama untuk ikut menjaga keberlanjutan pertumbuhan ekonomi dan produktifitasnya.

“Ini sesuai dengan tema HUT Bhayangkara kali ini bahwa Polri harus ikut aktif menjaga kamtibmas. Hal ini dilakukan agar masyarakat terjaga produktifitasnya. Perannya sangat penting dalam penataan new normal,” jelas Deru.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri mengatakan peringatan HUT Bhayangkara ke 74 ini menjadi sarana intropeksi bagi institusi Polri.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Forkompinda serta seluruh masyarakat Sumsel karena sudah banyak membantu tugas Polri.

Sebelum menggelar upacara secara virtual, HUT Bhayangkara ke 74 di Mapolda Sumsel dilakukan dengan sejumlah rangkaian kegiatan yakni upacara korps raport kenaikan pangkat, anggota Polri dan PNS Polri Sumsel, pemberian penghargaan dari Kapolda Sumsel kepada Gubernur Sumsel dan Forkompinda Provinsi Sumsel yang telah berkontribusi dalam bidang Kamtibmas serta pemotongan nasi tumpeng.

Hadir dalam HUT Bhayangkara ke 74 antara lain Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.IP., Ketua DPRD Provinsi Sumsel RA Anita Noeringhati, Danrem O44/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.IP.., S.Sos., dan tamu undangan lainnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *