DPRD Bangsel Kunker Ke Diskominfo, Ini Bahasannya

IMG_20200710_225733

Palembang, Sriwijaya Media – Suatu kehormatan besar bagi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang menerima kunjungan kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Bangsel).

Kunker ini terkait upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangsel untuk memaksimalkan pendapatan dari sektor menara telekomunikasi, Jumat (10/7/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Bangsel Erwin Asmadi, menegaskan bahwa dalam kunker ini, pihaknya ingin mengetahui secara langsung bagaimana Pemkot Palembang melalui Diskominfo mengatasi tunggakan pembayaran dari provider atau pemilik tower.

Setali tiga uang, H Surianto yang menjabat Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangsel menambahkan bahwa kondisi yang dihadapi di Bangsel saat ini, dimana pemerintah terpaksa menyegel salah satu tower yang bermasalah dan tidak membayar retribusi.

“Oleh sebab itu, pihaknya yang bermitra dengan Dinas Kominfo Bangsel berharap mendapatkan acuan dari Pemkot Palembang yang memang telah lebih dulu memaksimalkan pendapatan dari retribusi menara telekomunikasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Palembang H Edison menjelaskan jika pihaknya saat ini mengelola sebanyak 880 menara telekomunikasi yang dimiliki oleh 18 provider. Setiap tahunnya, Palembang menargetkan pendapatan sebesar Rp1,65 miliar.

“Sejauh ini kami berkomunikasi juga dengan asosiasi yang menaungi provider. Sehingga segala sesuatunya menjadi lebih mudah. Baik dari segi penagihan retribusi, maupun sosialisasi perkembangan kebijakan daerah,” bebernya.

Ditambahkan Edison, retribusi menara telekomunikasi di Palembang telah diatur dalam Perda No 10/2017 tentang penyelenggaraan retribusi dan pengendalian menara telekomunikasi. Didukung pula dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) Palembang yang terkait.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *