Beranda RAGAM DR H Firman Freaddy Busroh, Hobi Koleksi Action Figure Limited Edition Sejak SD

DR H Firman Freaddy Busroh, Hobi Koleksi Action Figure Limited Edition Sejak SD

115
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media – Seperti tak pandang umur, mengoleksi mainan tak hanya dilakukan anak kecil saja, namun juga dilakukan orang dewasa. Seperti yang dilakukan DR H Firman Freaddy Busroh, seorang pemuda enerjik, jenius, berbakat dan memahami ilmu pengetahuan dibidang hukum ini.

Firman, sapaan akrabnya ini memiliki hobi mengoleksi mainan berupa action figure limited edition seperti tokoh anime ataupun kartun.

Tokoh karakter seperti Ironman, Robocop, Spiderman dan sebagainya itu sudah dikoleksinya sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

“Sejak kecil saya memang mempunyai hobi mengoleksi action figure limited edition. Mulai dari ukuran kecil hingga ukuran tinggi dan besar,” ucap DR H Firman Freaddy Busroh saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (30/7/2020).

Firman beralasan hobi mengoleksi action figure membawa spirit, dan jika dilihat ada nilai seninya. Bahkan sosok tokoh karakter memberikan kepuasan tersendiri.

Untuk mendapatkan action figure ini, kata Firman, butuh pengorbanan yang sangat luar biasa. Bahkan sampai menjajal hingga ke Jepang.

“Membawanya saja menggunakan tas khusus serta ekstra hati-hati. Ya, untuk melewati bandara saja dilakukan pemeriksaan khusus. Rata-rata koleksi saya ini adalah limited edition, makin lama barang koleksi ini, maka harganya juga ikut tinggi, apalagi yang susah didapat,” ungkapnya.

Salah satu koleksi mainan berupa action figure limited edition milik H Firman

Hingga saat ini, dirinya mengaku sudah mengoleksi 35 action figure. Sebelumnya sempat mengoleksi hingga ratusan. Lantaran ada sebagian dijual dan diberikan ke teman maupun keponakan.

“Saya lebih suka yang marvel, deasy, karena sosok super hero itu yang saya suka yakni menampilkan semacam pertarungan antara keburukan dan kebaikan. Jadi itu juga yang menginspirasi bahwa kita dalam hidup itu tetap memperjuangkan kebaikan daripada keburukan,” jelasnya.

Sementara untuk perawatan, dirinya mengaku  turun langsung dengan menggunakan cairan seperti alkohol. Untuk mengoleskan saja perlu kehati-hatian. Jika salah dikhawatirkan akan memudarkan warga action figure.

“Ya, inilah hiburan saya ketika weekend. Setiap action figure itu mempunyai story masing-masing. Salah satunya adalah Ironman yang saya dapatkan dari luar negeri,” pungkasnya.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here