Beranda POLITIK Komisi I DPRD Bangka Barat Berguru ke Dispusda, Ini Bahasannya

Komisi I DPRD Bangka Barat Berguru ke Dispusda, Ini Bahasannya

402
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media- Belum lama ini, Dinas Perpustakaan Daerah (Dispusda) Provinsi Sumsel kedatangan rombongan anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Barat. Kedatangan wakil rakyat ini diterima langsung Pelaksana Tugas (Plt) Dispusda Sumsel Mislena, dan jajarannya, bertempat diruang rapat Dispusda Sumsel Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Plt Dispusda Sumsel Mislena mengatakan kedatangan anggota DPRD Bangka Barat ini ingin sharing terkait mengembangkan perpustakaan.

“Disini (Dispusda) memiliki pojok-pojok baca seperti di mall, pinjam pakai buku ke penanaman modal satu pintu ke kota. Ya, inilah  cara kita menumbuhkembangkan minat baca dan pengembangan perpustakaan,” ujar Mislena, Rabu (29/7/2020).

Disamping itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada komunitas untuk pengembangan minat baca.

Soal pengembangan perpustakaan, pihaknya menyediakan pojok membaca, melalui perpustakaan keliling yang dititikberatkan di pusat keramaian. Bahkan, Sabtu dan Minggu pun tetap buka.

“Bangka asalnya punya provinsi, jadi kita tahu persis bagaimana kondisinya. Seharusnya mereka menerima APBN dalam pembangunan perpustakaannya. Namun karena masih sengketa lahan, jadi mereka batal menerima APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),” bebernya.

Akhirnya, masih kata dia, dana itu dikembalikan ke APBN melalui ke DAK karena tidak terealisasi. Karena lahan yang akan dibangun itu masih bermasalah.

“Seharusnya lahan itu diperuntukkan untuk membangun perpustakaan. Persyaratannya harus lahan sendiri, dan digunakan untuk pusat layanan,” tegasnya.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here