Beranda POLITIK 8 Fraksi DPRD Banyuasin Apresiasi Kinerja Pemkab, Ini Capaiannya

8 Fraksi DPRD Banyuasin Apresiasi Kinerja Pemkab, Ini Capaiannya

177
0
BERBAGI

Banyuasin, Sriwijaya Media – 8 Fraksi DPRD Kabupaten Banyuasin mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas keberhasilan kinerja Pemkab Banyuasin yang dinakhodai pasangan Bupati Banyuasin H Askolani, SH., MH., dan Wakil Bupati (Wabup) H Slamet, SH., beserta jajaran atas capaian sejumlah prestasi yang diakui secara nasional.

Ke 8 fraksi tersebut yakni, Fraksi Partai Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, PAN, PKS, Hanura Demokrat dan PNKI.

Prestasi yang diapresiasi seperti keberhasilan Banyuasin sebagai produsen beras nomor 4 nasional, nomor 1 di Pulau Sumatera dan Provinsi Sumsel, pengakuan pemerintah pusat atas capaian WTP 9 kali berturut-turut.

Disamping itu pula, 8 fraksi DPRD Banyuasin juga mengapresiasi keberhasilan atas peningkatan pendapatan daerah sebesar Rp2.449.783.048.210,61 atau 102,84 persen, dari target pendapatan tahun anggaran 2019 sebesar Rp2.382.105.056.708,32. Bahkan jika dibandingkan dengan realisasi pendapatan daerah tahun 2018 menunjukan ada peningkatan pendapatan sebesar Rp369.134.038.215,56.

Hal itu terungkap dalam rapat paripurna DPRD Banyuasin dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi, dipimpin Ketua DPRD Irian Setiawan, Wakil Ketua I Sukardi, Waka II Noor Ismatudin, Wakil III Ahmad Zarkasi, dihadiri Bupati H Askolani, Wabup H Slamet, Sekda HM Senen Har dan Kepala OPD serta tamu undangan lainnya, di Gedung DPRD Banyuasin, Senin (13/7/2020).

Juru bicara (jubir) Fraksi Golkar Suis Tiqlal Effendi, menegaskan bahwa Fraksi Golkar sangat mengapresiasi atas pencapaian WTP yang diperoleh Kabupaten Banyuasin. Ini tercatat dalam sejarah 18 tahun Kabupaten Banyuasin, dimana 11 tahun mampu mempertahan prestasi WTP.

“Ini bukti komitmen pemerintah dalam menerapkan transparasi anggaran dan harapan fraksi Golkar agar prestasi ini dapat terus dipertahankan,” terangnya.

Fraksi Golkar juga mengapresiasi peningkatan pendapatan daerah sebesar Rp 2.449.783.048.210,61 atau 102,84 persen, dari target pendapatan tahun anggaran 2019 sebesar Rp 2.382.105.056.708,32.

“Kami memahami dan bangga atas pencapaian dan keberhasilan ini semua,” kata Suis.

Setali tiga uang, Jubir Fraksi PDIP Jufriyadi menegaskan bahwa pihaknya mengapresiasi atas capaian opini WTP ke 9 kali dan ditetapaknya Banyuasin sebagai lumbung pangan nasional dengan produsen beras nomor 4 nasional, nomor 1 di Pulau Sumatera dan Provinsi Sumsel.

“Kami mendorong untuk peningkatkan anggaran dalam sektor produktifitas pertanian, sehingga Banyuasin makin maju dalam sektor pertaniannya,” jelasnya.

Begitu juga Jubir Fraksi Gerinda Sunarno,
Jubir FPKB Noprizal Teguh, Jubir Fraksi PAN Tismon Sugiarto Jubir Fraksi PKS Sumarno, Jubir Fraksi Hanura Demokrat dan Jubir Fraksi PNKI Daspini, semuanya juga memberikan apresiasi atas pencapaian itu semua dan berharap prestasi tersebut dapat menjadi motivasi untuk membawa Banyuasin semakin baik lagi kedepannya.

Fraksi-fraksi juga menyampaikan usulan dan saran terkait pembangunan Banyuasin kedepan sesuai dengan visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera. (indra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here