Serikat Buruh dan Pengusaha Dept Store Berikan APD ke Dinkes Sumsel

IMG-20200613-WA0094

Palembang, Sriwijaya Media- Dalam rangka kepedulian dalam penanganan pencegahan Covid-19, sejumlah perwakilan organisasi buruh dan pengusaha Dept Store JM memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, Jumat (12/6/2020).

Penyerahan bantuan APD baju Hazmat sekali pakai ini diberikan secara simbolis oleh Deny, salah satu pengurus Dept Store JM yang diterima langsung Kepala Dinkes Sumsel Dra Lesty Nuraini, M.Kes.

Bacaan Lainnya

Menurut Deny, penyerahan APD ini salah satu bentuk sinergi antara pengusaha dan serikat buruh untuk membentuk sebuah harmonisasi.

Bagaimana pun antara pengusaha dan serikat buruh ini tidak dapat dipisahkan seperti kehidupan sosial yang saling membutuhkan antar sesama ditengah pandemi Covid-19.

“Harapan kita dengan adanya bantuan APD ini dapat mempercepat penanganan Covid-19 sehingga dapat mendorong kegiatan ekonomi kembali normal,” terangnya.

Diketahui, selama 3 bulan terakhir ini, roda perekonomian di Palembang, Sumsel sangat terdampak sehingga menyebabkan sebagian pekerja dirumahkan.

Sementara itu, Ketua Korwil KSBSI Sumsel, Ali Hanafiah mengatakan semoga pemberian  APD ke Dinkes Sumsel dapat bermanfaat dala percepatan penanganan Covid-19.

Dia berharap agar keadaan kembali normal seperti semula dan kehidupan berjalan seperti sediakala.

Iman, salah satu praktisi yang tergabung dalam KSBSI Sumsel menambahkan bahwa apa yang dilakukan hari ini adalah gerakan motivasi untuk Dinkes Sumsel dalam penanganan wabah pandemi Covid-19 agar keadaan kembali normal karena sangat berimbas kepada sektor ekonomi, bisnis dan ketenagakerjaan.

“Artinya kegiatan hari ini antara pengusaha dan serikat buruh mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinkes Sumsel Dra Lesty Nuraini, M.Kes., usai menerima bantuan APD mengatakan bahwa Dinkes Sumsel mengapresiasi apa yang dilakukan Serikat Buruh dan Pengusaha Dept Store atas kepedulian terhadap wabah pandemi Covid-19.

“Insya Allah bantuan ini dapat disalurkan kepada tenaga medis yang membutuhkan,” ucap Lesty berharap kepada pengusaha yang ada di Sumsel dapat ikut serta dalam kepedulian terhadap penanganan pandemi Covid-19. ( Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *