Pemprov Sumsel Beri Bantuan Alat PCR ke BBLK

IMG_20200728_000530

Palembang, Sriwijaya Media-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memberikan bantuan satu unit alat Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kota Palembang. Alat ini nantinya diharapkan dapat membantu para tenaga medis lebih cepat mendapatkan hasil tes swab para pasien.

Hal itu diketahui saat Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan secara langsungbalat PCR ke BBLK Kota Palembang, bertempat di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (2/6/2020).

Bacaan Lainnya

Deru mengaku alat ini memiliki sensitivitas lebih tinggi terhadap virus Covid-19 sehingga hasil pemeriksaannya bisa diperoleh dalam jangka waktu yang lebih cepat.

“Inilah yang menunjukan aktif dan agresifnya Pemprov Sumsel, jadi kita ini real time. Jadi hasilnya bisa langsung beberapa menit sudah bisa diketahui,” terang Deru.

Deru mengklaim alat ini pastinya sangat membantu Tim Gugus Tugas Covid- 19 dan tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19. Terlebih, BBLK Kota Palembang mengakomodir lima provinsi.

“Pemprov Sumsel mengambil langkah dalam hal ini gugus tugas memberikan alat PCR kepada BBLK. Semoga PCR ini dapat memeriksa secara real time,” jelas Gubernur.(Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *