Jelang HUT Bhayangkara, Polsek Pagaralam Utara Bagikan Masker Hingga Bersih-Bersih

IMG-20200616-WA0040

Pagaralam, Sriwijaya Media- Menjelang Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang, Polsek Pagaralam Utara membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara, Selasa (16/6/2020).

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Pagaralam.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pagaralam Utara, Polres Pagaralam AKP Herry Widodo dan jajaran turun langsung ke jalan membagikan masker sekaligus mensosialisasikan akan pentingnya memakai masker kepada masyarakat.

” Ya, hari ini kita membagikan seratus pcs masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan. Kami juga tetap melakukan imbaun kepada warga untuk wajib memakai masker. Karena kalau tidak, akan dikenakan sanksi disiplin seperti membersihkan jalan atau push up. Intinya imbauan ini ditujukan untuk melindungi masyarakat sendiri dari bahaya Covid-19,” jelas Kapolsek.

Bukan itu saja, pihaknya juga melakukan aksi gotong royong membersihkan fasilitas umum (fasum) yang ada di seputaran Kantor Telkom dan Kantor Pos Kota Pagaralam.

Hal ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya kebersihan terhadap lingkungan.

“Kalau bukan kita yang membersihkan, siapa lagi. Kalau bukan sekarang kapan lagi. Apalagi kebersihan itu sebagian dari iman. Hal inilah yang mendorong kami untuk selalu menggalakkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” terang Kapolsek.

Bahkan, pihaknya tiap Jumat selalu mengadakan Jumat bersih di seputar lingkungan Polsek Pagaralam Utara.

“Ya, saya pimpin langsung kegiatan Jumat bersih. Prinsip saya, kinerja anggota harus dicontohkan terlebih dahulu oleh pimpinan,” ucapAKP Herry Widodo.(Aceng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *