Beranda EKONOMI Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi Resmi Beroperasi

Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi Resmi Beroperasi

167
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media – Pertumbuhan ekonomi di Kota Palembang sedikit demi sedikit mulai bangkit dari keterpurukan ekonomi sebagai dampak wabah pandemi Covid-19.

Hal ini terlihat dari beroperasinya Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi, di Jalan Dr M Isa Kecamatan Ilir Timur III Palembang.

Pemilik Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi Erik Gusnaidy mengatakan bahwa salah satu makanan kwetiau lebih populer dikalangan chinnes, non chinnes yakni Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi dengan menyediakan kwetiau halal daging sapi.

“Kwetiau daging sapi sangat populer di Jakarta sehingga kita ingin mempopulerkannya disini,” tuturnya.

Dia mengaku ide membuka restauran ini sebenarnya berawal dari hobinya makan kwetiau. Sementara koki atau tenaga masak didatangkan langsung dari Jakarta.

“Kita juga melakukan pembatasan sosial berskala besar sampai dua kali, dan sebelumnya social distancing,” ungkapnya.

Salah satu pengelola kwetiau sapi Jakarta Fransisca Jessie, menambahkan saat ini merupakan langkah yang tepat untuk membuka usaha. Karena banyak masyarakat merindukan makan diluar.

“Selama pandemi Covid-19 menuju new normal, direstauran menyiapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, yakni dengan menyiapkan tempat cuci tangan didepan dan juga hand sanitizer juga kita siapkan,” jelasnya.

Untuk kapasitas sendiri selama Covid-19, pihaknya membatasi hingga 60 orang.

Selama opening, pihaknya memberikan harga promo up to diskon 20 persen, minimal pembelanjaan Rp100.000. Diskon ini berlaku untuk semuanya, baik take away ataupun dine in.

“Bahannya sendiri kita jamin semuanya fresh. Masak jika pengunjung datang. Soal rasa bisa dirasakan disini, berbeda dengan tempat lain, dan untuk harga dijamin terjangkau,” tegasnya.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here