Beranda SUMSEL Dukung Gerakan Sejuta Bola, Dispora Sumsel Terima Bantuan 200 Bola Dari PTBA

Dukung Gerakan Sejuta Bola, Dispora Sumsel Terima Bantuan 200 Bola Dari PTBA

79
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel menerima bantuan bola dari PT Bukit Asam (BA) sebanyak 200 buah bola di Kantor Dispora Sumsel, Senin (29/6/2020).

Sekretaris Dispora, Tri Wardaya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mewujudkan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel yaitu program sejuta bola.

“Mudah-mudahan makin banyak organisasi atau perusahaan atau masyarakat yang berminat untuk memberikan bantuan bola untuk mendukung program sejuta bola ini,” pungkasnya

Program ini dimulai tahun 2019, dimana tujuannya adalah untuk menggalakkan persepakbolaan di Sumsel yaitu dengan mengaplikasikan Perpres No 3/2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional serta SK Gubernur Sumsel terkait program sejuta bola.

“Program sejuta bola ini juga didukung Dispora Sumsel dan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel,” katanya.

Dia menuturkan bola-bola ini nanti akan didistribusikan ke organisasi-organisasi seperti klub-klub PSSI kabupaten kota dan Provinsi Sumsel, karang taruna dan lainnya yang masih dalam naungan Dispora Sumsel. Termasuk  SMU, SMK dibawah naungan Disdik Sumsel.

Dia menambahkan siapapun yang berminat untuk turut serta mengembangkan persepakbolaan di Sumsel dapat memberikan atau menyalurkan bola ke Dispora.

“Untuk mendukung kegiatan bola sepak bola di tingkat SMA, silakan menghubungi Disdik Sumsel,” terangnya.

Dia berharap bantuan program sejuta bola ini dapat dislurkan pada klub-klub, karang taruna maupun organisasi persepakbolaan Sumsel sehingga akan tumbuh atlit-atlit sepak bola yang handal. (Ocha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here