Pendaftaran Siswa Baru Secara Online, SMK Muhammadiyah 3 Beri Diskon 50 Persen 

IMG_20200504_214719

Palembang, Sriwijaya Media-SMK Muhammadiyah 3 Palembang membuka pendaftaran siswa baru secara online melalui website http://form.gle/SynB4UpYnJSKSQBn8. Pendaftaran dimulai bulan Maret sampai Juni 2020 mendatang.

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Palembang Ahmad Berlian Ariansyah Gr, S.Pd, Senin (4/5/2020) mengatakan, untuk 50 pendaftar pertama akan mendapatkan diskon 50% untuk biaya pendaftaran formulir, dari Rp200.000 menjadi Rp100.000.

Bacaan Lainnya

“SMK Muhammadiyah 3 Palembang memiliki 3 jurusan yakni Tata Busana, Kuliner, dan Perhotelan. Kuota untuk tahun 2020 hanya 180 siswa, dan uang SPP Rp200.000 per bulan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, syarat pendaftaran yang harus disiapkan fotocopi ijazah, SKHU, rapor SMP/MTs, Kartu Keluarga, Kartu KIP/KIS/PKH jika ada, serta pas foto. Untuk siswa-siswi baru nanti ada tes tertulis, mengaji, dan wawancara.

Dia mengklaim untuk jurusan kuliner, SMK Muhammadiyah 3 Palembang merupakan satu satunya SMK di Kota Palembang yang memiliki mesin barista sendiri.

“SMK Muhammadiyah 3 Palembang mengutamakan kualitas. Apalagi siswa-siswa kami sebelum ujian nasional biasanya sudah diterima kerja. Misalnya untuk jurusan perhotelan, mereka sudah kerja dihotel,” tuturnya.

Meskipun masih sekolah, lanjut dia, para siswa sudah bisa berpenghasilan sendiri karena ditopang keahlian yang dimiliki. Bahkan untuk baju seragam sekolah siswa-siswi diproduksi sendiri oleh siswa jurusan tata busana.

Adapun visi misi yang diadopsi SMK Muhammadiyah 3 Palembang yakni P.A.C.A.K B’TAJI yaitu Professional, Actuating, Competence, Aktive, Knowledgeable, Berkemajuan dan Teruji.

“Kami juga memiliki beberapa program beasiwa yang bisa didapat bagi peserta didik yang berprestasi,” jelasnya.

Sebagai penunjang, SMK Muhammadiyah 3 Palembang memiliki sejumlah fasilitas laboratorium komputer, hotel Islam muhtipal, tempat praktik keterampilan usaha keahlian busana butik, tempat praktik keterampilan usaha tenun songket, butik dan lain sebagainya.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak person Ratih 082289876703 dan Intan Mira Sari 081977760060,” pungkasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *