Alhamdulilah, Hasil SWAB Test Perawat RSUD Besemah Negatif Covid-19

IMG_20200415_113143

Pagaralam, Sriwijaya Media- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam menyatakan bahwa hasil SWAB Test atau PCR terhadap perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam berinisial E negatif Covid-19.

Itu diketahui dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Balai Besar Pemeriksaan di Palembang tertanggal 3 Mei 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hasil SWAB negatif Covid-19. Namun perawat RSUD ini tetap menjalani isolasi mandiri,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian, Senin (4/5/2020).

Diketahui sebelumnya bahwa berdasarkan Rapid Test, perawat RSUD berinisial E positif corona karena terpapar dari pasien asal Lahat inisial Y.

Dia melanjutkan hasil negatif perawat RSUD inisial E merupakan berita yang membahagiakan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dan masyarakat.

“Paling penting adalah kita harus tetap waspada agar virus Covid-19 ini tidak menghampiri kita. Tentunya dengan cara selalu menjaga jarak serta tidak berpergian bila tidak penting dan selalu menggunakan masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun maupun dengan hand sanitizer,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Pagaralam untuk tidak takut berkontak dengan perawat inisial E karena perawat tersebut benar-benar bersih dari Virus Corona.

“Kami juga menganjurkan kepada perawat E agar tetap melakukan isolasi mandiri, boleh di rumah sakit ataupun di rumah,”jelas Samsul. (Aceng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *