Beranda HUKRIM Pengamanan Malam Takbir, Tiga Pilar Batu Ceper Upayakan Pendekatan Persuasif

Pengamanan Malam Takbir, Tiga Pilar Batu Ceper Upayakan Pendekatan Persuasif

78
0
BERBAGI

Tangerang, Sriwijaya Media-Menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 24 s/d 25 Mei 2020, tiga pilar Batu Ceper melakukan persiapan pengamanan dengan apel bersama di Mapolsek Batu Ceper, Tangerang Kota, Sabtu (23/5/2020).

Apel gabungan tersebut terdiri dari unsur tiga pilar yakni TNI, Polri, dan pemerintah.

Kapolsek Batu Ceper, Tangerang Kota, Kompol Wahyudi, SH, selaku pimpinan apel pasukan pengamanan bersama menegaskan untuk selalu mengedepankan pendekatan secara persuasif dalam pengamanan malam takbir.

“Ya, sesuai anjuran pemerintah agar masyarakat Kota Tangerang, khususnya di wilayah hukum Batu Ceper untuk tidak melakukan aktifitas berlebihan di saat malam takbir. Selain itu juga mengantisipasi adik-adik untuk tidak berkeliling seperti menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua,” kata Kompol Wahyudi.

Kapolsek mengatakan, untuk itu pihaknya  akan lakukan pemantauan di beberapa titik titik yang biasanya digunakan masyarakat saat malam takbir nanti.

Saat ini, pihaknya dibantu petugas dari kecamatan dan juga jajaran Koramil serta Sat Pol PP, dan apabila ada ditemukan konsentrasi berkumpulnya warga, maka secara persuasif akan diarahkan ke masjid, sesuai atensi Kapolres Metro Kota Tangerang.

Sementara itu, Camat Batu Ceper Rahmat Hendra juga menyampaikan agar masyarakat mematuhi imbauan yang disampaikan oleh pemerintah, disaat pandemi Virus Corona (Covid-19) ini.

“Kita boleh merayakan, tapi harus tetap menjaga jarak dan pakai masker. Kalau memang bisa berada di rumah ya itu lebih baik. Semuanya kita anjurkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

Dari pantauan dilapangan, saat acara apel bersama, selain jajaran tiga pilar organisasi masyarakat juga turut mendukung kegiatan tersebut dengan mengikuti apel bersama di halaman Mapolsek Batu Ceper, Kota Tangerang, dengan tujuan mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi virus Corona. (Imam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here