Beranda POLITIK Kantongi SK Kemenkumham, Partai Gelora Sukseskan Pembangunan OKI Mandira

Kantongi SK Kemenkumham, Partai Gelora Sukseskan Pembangunan OKI Mandira

312
0
BERBAGI

Kayuagung, Sriwijaya Media-Dipenghujung bulan Ramadan tahun ini, keluarga besar Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mendapat berkah luar biasa, yakni disahkannya Partai Gelora pada 19 Mei 2020 lalu.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/5/2020) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gelora OKI Syamsu Riadi, S.E.I mengatakan bahwa terbitnya SK di waktu yang sangat baik ini merupakan isyarat bahwa partai ini mendapat berkah dari Allah SWT.

“Semoga kehadiran Partai Gelora ini bisa menjadi kontribusi besar bagi kemajuan bangsa Indonesia dimasa mendatang. Karena partai ini punya determinasi besar yaitu menjadikan Indonesia kekuatan ke 5 dunia,” ujar Syamsu.

Dia menjelaskan bahwa pengesahan ini merupakan tonggak penting dari perjalanan panjang yang telah dilakukan selama ini dan perjalanan amat panjang ke depan.

“Tekad dan determinasi yang kami kukuhkan pada “Hari Keyakinan” dalam acara konsolidasi pertama pada 10 November tahun lalu. Alhamdulillah, Partai Gelora berdiri pada 28 Oktober 2019 mengambil semangat persatuan dalam keragaman yang diinspirasi dari peristiwa Sumpah Pemuda 1928 hingga melakukan konsolidasi pertama pada 10 November 2019,” jelasnya.

Syamsu berkeyakinan momen-momen bersejarah ini menjadi tambahan energi untuk Prati Gelira berjuang mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ke-5 dunia.

Dia juga berterima kasih kepada Kementerian Hukum & HAM yang dipimpin Prof Dr Yasonna Laoly, SH., M.Sc beserta jajarannya yang tetap bekerja dan melayani di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pengurus dan anggota Partai Gelora di seluruh Indonesia, khususnya pengurus dan kader Partai Gelora di OKI yang telah bekerja keras untuk memenuhi syarat pendaftaran partai sejak Oktober 2019 lalu.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI yang sudah membantu proses administrasi pendaftaran. DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten OKI siap menyukseskan agenda pembangunan OKI Mandira yang dicanangkan Bupati OKI Iskandar, SE. Ya, partai ini ditakdirkan lahir di tengah krisis. Karena itu, tugasnya adalah membangun gelombang solidaritas rakyat Indonesia untuk bisa keluar dari krisis dan bangkit menjadi kekuatan utama dunia,” ungkapnya.

Syamsu berharap lahirnya partai ini menjadi sebuah referensi ditengah krisis kepercayaan masyarakat kepada partai politik yang ada dan dapat menjadi rumah ide dan gagasan besar anak bangsa serta menampung pikiran-pikiran besar yang akan membawa bangsa ini mengalami lompatan besar menjadi bangsa kuat yang sejajar dengan bangsa besar lainnya.(abu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here