Tahap Awal, Forum CSR Kessos Distribusikan 100 Paket APD

IMG-20200418-WA0038

Palembang, Sriwijaya Media – Bentuk kepedulian sosial antar sesama ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 makin hari makin bertambah.

Kali ini, bantuan datang dari Forum Coorporate Social Responcibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kessos) Provinsi Sumsel bekerja sama dengan Forum CSR Kessos Millineal Sumsel, dengan mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), makanan, dan sembako, dihalaman Kantor Forum CSR Kessos Sumsel, Sabtu (18/4/2020).

Dikatakan oleh Dewan Pembina Forum CSR Kessos Millineal Sumsel H Basyaruddin Akmad, bahwa pihaknya hari ini melakukan kegiatan berbagi peduli kepada masyarakat disekitar kantor dengan membagikan hand sanitizer, masker, vitamin C, dan kopi.

“Saat ini banyak beredar Orang Tanpa Hejala (OTG), sehingga masyarakat perlu waspada dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan berdiam dirumah,” katanya.

Dia mengaku paket yang didistrubusikan  sebanyak 300 paket. Tahap awal ada 100 paket kopi, 100 paket nasi bungkus, 100 paket APD berisi hand sanitizer, masker, dan vitamin C.

“Nanti akan kita tindaklanjuti lagi dengan membagikan sembako sebanyak 200 paket kepada masyarakat. Khusus hari ini kita lebih kepada APD, kopi, dan nasi bungkus,” jelasnya.

Dia berharap dengan kegiatan berbagi ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait imbauan pemerintah untuk menjaga jarak, jaga kesehatan, dan tetap waspada terhadap wabah ini.

Sementara itu, Ketua Forum CSR Kessos Sumsel J Rianthony Nata Kusuma mengaku kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian komunitas yang tergabung dalam CSR Kessos Sumsel untuk membantu masyarakat, baik secara perlindungan diri dengan APD, hand sanitizer, vitamin, maupun sembako atau makanan.

“Paling tidak bisa meringankan beban dari masyarakat pada kondisi saat ini. Kedepan kita akan lakukan kegiatan serupa dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat tidak mampu, buruh harian, buruh panggul, dan rumah tahfidz yang banyak didalamnya anak yatim piatu,” bebernya.

Ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sumsel Amiruddin Nahrawi menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi langkah Pembina CSR Kessos Millineal, Forum CSR Kessos, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Ini merupakan kerjasama antara PWNU dengan Forum CSR Kessos. Insha Allah dalam waktu dekat sebelum Ramadhan kita akan membagikan ribuan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *