Karang Taruna Pedamaran Aksi Bagi-Bagi Masker

IMG_20200417_200237

Kayuagung, Sriwijaya Media-Dalam rangka memutus mata rantai wabah Covid-19, Pengurus Karang Taruna, Kecamatan Pedamaran, OKI membagikan masker di sekitar Alun-Alun Kota Tikar, tepatnya di pertigaan Sekolah Dasar (SD) N 1 Pedamaran, Jumat (17/4/2020).

Ada sekitar 500-600 masker yang dibagikan dan langsung dipasangkan ke pengendara roda dua dan empat. Bahkan para pejalan kaki yang melintas di pertigaan jalan pun tak luput mendapatkan masker.

Bacaan Lainnya

“Pembagian masker ini bukan pertama kali dilakukan, namun sudah kesekian kalinya. Mudah-mudahan dapat memutus mata rantai Covid -19,” kata Pembimbing Karang Taruna Pedamaran Rahmat Hidayat melalui anggota Karang Taruna Kecamatan Pedamaran, Bung Vivit.

Dia menilai pembagian masker ini dianggap perlu. Sebab di Kecamatan Pedamaran banyak perantau yang berdatangan pulang kampung. Seperti dari Jakarta, Bandung, Lampung, Jambi, Pekanbaru dan Medan.

“Jika diamati dua pekan terakhir, ada sekitar 400 an perantau yang berdatangan ke Pedamaran. Tapi semua telah diperiksa ke puskesmas. Alhamdulialah semua tidak terjangkit Covid -19. Bahkan mereka langsung diisolasi mandiri selama 14 hari,” jelasnya.

Sekcam Pedamaran Gusnadi Osen, SH., M.Si., membenarkan adanya pembagian masker oleh Tim Karang Taruna Kecamatan Pedamaran.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Karang Taruna Kecamatan Pedamaran. Ya, semua perantau yang masuk (pulang kampung) telah diperiksa. Bahkan kami selalu standby 24 jam mengawasi mereka,” ucapnya. (luk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *