1 Ramadan, Polres Metro Jakbar Bagikan 2.000 Nasi Bungkus

IMG-20200424-WA0071

Jakarta, Sriwijaya Media-Dihari pertama puasa di bulan suci Ramadan tahun ini, Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) kembali menggandeng Warung Tegal (Warteg) untuk membagikan makanan kepada warga yang berpuasa di KP Duri Dalam, Pangkalan Bemo, RT 010/RW 004 dan 005 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakbar, Jumat (24/4/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Dir Pam Obvit Kombes pol FX Surya Kumara, Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol Audie S Latuheru, didmpingi Wakapolres Metro Jakbar Akbp Rusdy Pramana Suryanegara, S.Ik, Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh dan jajaran Kodim 0503/JB.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari teman-teman TNI dan Polri. Ini bentuk empati para perwira Polri dan TNI kepada warga di kawasan padat penduduk,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Kawasan Tambora Jakbar, diakui Kombes Yusri, penduduknya sangat padat dan perlu bantuan dari Polri-TNI. Sehingga, sejumlah warteg diminta untuk memasak dan membagikan kepada warga disana saat buka puasa nanti.

“Kami manfaatkan usaha di sekitar sini seperti warteg yang jadi tempat makan warga dan dari hasil berkumpul perwira upayakan beri satu pekerjaan kepada 5 sampai 6 warteg dan ibu PKK disini juga,” tegas Kombes Yusri.

Ada sebanyak 2.000 lebih nasi bungkus yang sudah siap dibagikan kepada warga sore hari. Ribuan nasi bungkus itu ada dibeberapa warteg karena memasak sebanyak itu tidak bisa di satu tempat saja.

“Kalau situasi Covid-19 ini masih terjadi di Jakarta, makanan gratis masih dibutuhkan masyarakat. Kami kontrol ke dalam bahwa physical distancing itu penting dan kami lihat berbagi rasa. Kalau ini masih terus terjadi kami upayakan terus berbagi di bulan suci ramadan ini,” jelas Kombes Pol Yusri Yunus.

Sementara itu, Ceu Iroh, salah satu pemilik warung merasa bersyukur dengan bantuan modal yang diberikan oleh Polres Metro Jakbar. Sebab, di bulan puasa ini ia masih bisa berjualan dan berbagi makanan kepada warga sekitar.

“Ya, saya senang, bersyukur dan terimakasih kepada bapak Kapolres Metro Jakbar,” ujar Ceu Iroh.

Ceu Iroh mengaku, bantuan ini sudah kedua kalinya didapatkan untuk berbagi makanan kepada warga sekitar. Program ini dinilai Iroh sangat bagus karena membantu pedagang yang menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Kalau bisa seterusnya berjalan gak cuma saat corona aja,” tutup Ceu Iroh. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *