Beranda EKONOMI Wabah Covid-19 Turunkan Omset Pengusaha di Palembang

Wabah Covid-19 Turunkan Omset Pengusaha di Palembang

182
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media – Makin mewabahnya Covid-19 di Sumsel berimplikasi langsung terhadap pelbagai usaha di Sumsel, termasuk In Come Realty. Kini, usaha In Come Realty menerapkan Work From Home (WFH) sejak sepekan terakhir.

Endang Wasiati Wierono, salah satu pengusaha di Palembang ini ketika dihubungi via Whatsapp, Jumat (27/3/2020) mengaku sebagian tempat usaha seperti In Coke Realty menerapkan WFH.

“Dengan adanya permasalahan ini, kami berharap dapat menjadi perhatian serius, baik pemerintah pusat ataupun daerah untuk cepat tanggap mengatasinya,” ujarnya.

Sementara untuk usaha seperti resto hanya menerapkan take a way, bisa bungkus langsung oleh pengunjung yang ingin makan atau diorder melalui Grab Food/Go Food dari rumah.

“Untuk resto baru akan kita terapkan di hari Senin nanti. Sementara jam operasional tidak mengalami perubahan tetap dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB,” jelasnya.

Hanya saja semua pegawai mengantisipasinya dengan mengenakan masker, hand sanitizer dan minum vitamin.

“Pengaruh wabah covid 19 ini sangat terasa sekali. Bahkan omset mengalami penurunan signifikan capai 50 persen. Bukan saja omlet, pengunjung restoran juga turun,”terangnya.

Dia berharap pemerintah dapat menyediakan ventilator lebih banyak lagi, dan menindak tegas kerumuman – kerumunan yang masih membandel serta memperhatikan tenaga medis.

Bukan itu saja, buruh dan pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) harus diberi bantuan, serta memberikan keringanan atas pinjaman kredit pelaku usaha di perbankan.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here