Beranda EKONOMI Dampak Covid-19, BPR Sumsel Pangkas Jam Operasional 

Dampak Covid-19, BPR Sumsel Pangkas Jam Operasional 

122
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19, PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sumsel, termasuk Kantor Cabang PT BPR Sekayu dan Lahat, memangkas jam operasional. Kini, operasional kas PT BPR Sumsel dibuka pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.30 WIB tiap hari Senin hingga Jumat, kecuali hari besar atau libur tidak membuka layanan untuk nasabah.

“Kita tetap melakukan aktifitas seperti biasa, namun tetap melaksanakan anjuran yang disarankan pemerintah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Ya, jam kerja dibatasi dan tidak menerapkan Work From Home. Biasanya masuk kerja sekitar pukul 07.30WIB hingga pukul 17.00 WIB,” kata Direktur Utama (Dirut) PT BPR Sumsel Marzuki didampingi oleh Direktur Kepatuhan PT BPR Sumsel Hendera, SE., Kamis (26/3/2020).

Dikatakan Dirut PT BPR Sumsel Marzuki, untuk seluruh pegawai tetap bekerja seperti biasa. Dikantor, pihaknya menyiapkan hand sanitizer, masker dan sarung tangan.

Selain pembatasan jam kerja, intensitas kerja pegawai dilapangan juga dikurangi.

Dia mengimbau kepada nasabah untuk melakukan pembayaran angsuran melalui media transfer via mobile banking dari handpone nasabah sendiri.

“Nasabah juga yang ingin melakukan pengajuan kredit tetap dilayani seperti biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan PT BPR Sumsel Hendera, SE., sebagai lembaga keuangan, BPR Sumsel tetap berpijak pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK telah membuat peraturan terbaru mengenai stimulus perekonomian nasional sebagai kebijakan contrasaid clear dampak penyebaran Covid 19, POJKnya No. 11/POJK.03/2020.

Dalam hal ini, untuk semua lembaga keuangan supaya mengantisipasinya. Salah satunya yakni dampak internal dan eksternal.

“Kalau internal, kita sudah membuat surat edaran untuk pegawai sesuai dengan peraturan perusahaan. Biasanya masuk pukul 07.30WIB dan pulang pukul 17.00 WIB. Dengan kondisi saat ini ada perubahan menjadi pukul 08.45WIB sampai pukul 15.30WIB,”jelasnya.

Ditambahkannya, khusus untuk dilapangan, seperti marketing dan collector, disarankan social distancing, memakai masker, dan menggunakan hand sanitizer.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here