Beranda OKI MANDIRA Wujudkan Zero Covid-19, Satuan Gugus OKI Buka Posko di Exit Tol Celikah

Wujudkan Zero Covid-19, Satuan Gugus OKI Buka Posko di Exit Tol Celikah

192
0
BERBAGI

Kayuagung, Sriwijaya Media-Satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan mendirikan posko pemantauan di Exit Tol Celikah, Kayuagung. Posko ini didirikan untuk mengantisiasi penyebaran virus corona.

“Insha Allah besok posko mulai efektif beroperasi. Ya, mudah-mudahan sore ini sudah dipasang,” ujar Dansatgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKI, Listiadi Martin didampingi Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas, Iwan Setiawan, Senin (23/3/2020).

Menurut dia, posko ini nanti akan menempatkan petugas dari berbagai instansi terkait untuk memonitor seluruh pergerakan kendaraan yang keluar masuk melalui Exit Tol Celikah ini.

Listiadi juga meminta partisipasi aktif dari masyarakat dalam upaya mencrgah penyebaran virus corona ini.

“Lebih baik kita mencegah dari awal sehingga harapan Kabupaten OKI zero Covid-19 dapat terwujud,” tuturnya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas, Iwan Setiawan menambahkan setiap angkutan penumpang akan diperiksa kesehatannya. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan lainnya. Termasuk melakukan pemeriksaan terhadap angkutan barang.

“Di posko ini, petugas akan siaga selama 1×24 jam, dilakukan secara shief-shiefan. Nanti petugas yang akan melakukan pemeriksaanakan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, handscoon dan lainnya,” jelasnya.(abu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here