Beranda POLITIK Ketua Panwascam Lubuk Batang Lantik 15 Panwaslu Desa

Ketua Panwascam Lubuk Batang Lantik 15 Panwaslu Desa

201
0
BERBAGI

Baturaja, Sriwijaya Media – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Lubuk Batang, Dio Harisma Utama melantik dan mengambil sumpah 15 orang Panwaslu Desa terpilih se-Kecamatan Lubuk Batang.

Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu (15/3/2020) pagi sekaligus dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Panwaslu Desa Terpilih. Pemateri langsung di sampaikan oleh Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya, Ketua Panwaslu Kecamatan Lubuk Batang, Dio Harisma Utama dan anggota Panwaslu Kecamatan Nenylia dan Solihin serta Kasek Panwaslu Kecamatan Indra Yadi, Kapolsek Lubuk Batang, AKP Ujang Abdul Azis dan Danramil Lubuk Batang, Kapten Arm Sapri.

“Setelah melalui proses panjang, mulai dari tahapan rekrutmen, seleksi administrasi dan wawancara alhamdulillah 15 orang Panwaslu Desa yang terpilih hari ini kita lantik dan ambil sumpah,” ucap Dio, disela-sela acara pelantikan.

Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya dalam sambutannya mengatakan, Panwaslu kelurahan dan desa memiliki peranan penting dalam melakukan pengawasan. Lembaga Bawaslu ini membutuhkan orang-orang loyalitas dan jati diri lembaga, serta mampu menghargai marwah kembaga.

“Hasil ini akan kita lihat pada akhir pelaksaan.
Patuhi apa yang menjadi perintah Panwaslu Kecamatan dan pahami aturan, tugas serta fungsi. Selamat bergabung di rumah besar ini. Kita ada etika yang harus dipatuhi. Jika ada persoalan, segala persoalan diselesaikan di rumah besar. Jangan dibawa keluar. Semua bisa kita selesaikan. Ini masalah internal,” ucapnya.

Dewantara menambahkan, sebagai pengawas harus bekerja dengan baik dan harus mampu menyelesaikan masalah, jangan sampai menimbulkan masalah baru.

“Kepada Panwaslu Kecamatan, sayabingatkan agar meningkatkan Koordinasi dengan unsur-unsur terkait Kecamatan. Mulai dari Kecamatan, Koramil dan Polsek,” terangnya.

Camat Lubuk Batang diwakili Sugiman, mengatakan pihaknya meminta semua pihak dapat bersama-sama melaksanakan pilkada agar bisa berjalan lancar dan aman tanpa kekurangan.

“Bekerja sama juga dengan pihak kecamatan. Karena wilayah kerja ini, sesuai dengan wilayah kecamatan,” tuturnya.

Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis, berpesan agar Panwaslu Desa dapat memahami aturan berlaku, karena hal itu merupakan modal dalam bekerja.

“Sehingga tidak melanggar dan terkait masalah hukum,” ujarnya.(rws)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here