Dongkrak Ekonomi Desa, Bupati Iskandar Dorong Percepatan Penyaluran DD

IMG_20200228_142219

Kayuagung, Detik Sumsel-Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar, SE., turut mendorong percepatan penyaluran Dana Desa (DD) tahun 2020. Percepatan penyaluran DD itu diharapkan mampu mendongkrak perekonomian daerah dan desa khususnya.

Bacaan Lainnya

“Adanya anggaran daerah maupun anggaran desa yang dibelanjakan ini diharapkan bisa mendorong gerak ekonomi dan pemberdayaan masyarakat di daerah dan desa,” kata Bupati OKI H Iskandar saat menghadiri rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan DD tahun 2020 di Dinning Room Komplek JSC, Palembang, Jum’at, (28/2/2020).

Rapat kerja tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnivian, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Desa dan PDT Halim Iskandar, Gubernur Sumsel H Herman Deru serta diikuti seluruh kepala daerah, sekretaris daerah, para kepala kejaksaan negeri, kapolres, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan seluruh kepala desa se Provinsi Sumsel.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, lanjut Bupati OKI, pengelolaan DD mulai tahun ini dilakukan dengan swakelola padat karya.

Hal ini untuk lebih menggerakkan dan memberdayakan potensi masyarakat setempat. Selain itu, penyaluran DD tahun ini langsung ke kas desa dan tidak lagi melalui kas daerah.

Untuk itu, melalui rapat kerja bersama ini, Iskandar berharap seluruh kepala desa di OKI dapat makin memaksimalkan pengelolaan dan pemanfaatan DD.

Iskandar juga menegaskan, apa yang menjadi perhatian pemerintah pusat terkait pengelolaan DD perlu ditindaklanjuti dalam upaya percepatan penyaluran.

“Apa yang menjadi perhatian pemerintah pusat, tentu kita seriusi,” tandas Bupati.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *