Banjir Landa Pagaralam, Satu Tempat Ibadah Tergenang Air

IMG_20200206_084059

Pagaralam, Sriwijaya Media-Intensitas curah hujan yang sangat tinggi yang terjadi pada Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 19.00 WIB menyebabkan sejumlah titik di Kecamatan Pagar Alam Utara terendam banjir.

Seperti yang terjadi di Jalan SMA Negeri 1, Kelurahan Beringin Jaya, dan Dusun Jagalan serta Masjid Belakang PU Kelurahan Bangun Jaya, Pagaralam, banjir setinggi 30centimeter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara perabotan alat rumah tangga dan peralatan masjid mengalami kerusakan.

Bacaan Lainnya

Mendengar adanya kejadian banjir tesebut, Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo, SH., dan Bhabinkamtibmas Polsek Pagaralam Utara bersama Bhabinsa TNI Koramil Kota, BPBD serta dibantu warga sekitar langsung bergerak cepat membantu agar air cepat surut dengan cara membersihkan selokan yang dipenuhi sampah dan menyedot air dari dalam Masjid dengan menggunakan mesin.

“Ya, satu tempat ibadah yaitu Masjid Nurul Islam yang berada di belakang PU terendam banjir. Alhamdulillah, berkat kesigapan petugas dan warga dilapangan, air berangsur surut sekitar pukul 22.00 WIB. Bahkan di lingkungan rumah warga pun, air sudah surut karena siring sudah dibersihkan sehingga air mengalir dengan lancar,” jelas AKP Herry Widodo.

Kapolsek mengaku tingginya intensitas hujan mengakibatkan banjir yang diperkirakan capai ketinggian 30 centimeter. Hal ini dikarenakan aliran air di dorong tidak berfungsi lantaran banyak tumpukan sampah.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sementara warga mengalami kerugian material seperti peralatan ataupun perabotan alat rumah tangga mengalami kerusakan,” tutur Kapolsek.(ceng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *