600 Pasangan Itsbat Nikah Siap Dapatkan Buku Nikah Gratis

IMG_20200226_180226

Indralaya, Sriwijaya Media- Bagi pasangan yang telah menikah tapi belum tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) berkesempatan mendapatkan buku nikah gratis melalui kegiatan itsbat nikah. Acara ini digela Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bekerja sama dengan Pengadilan Agama (PA) Kayuagung, Kemenag OI.

Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, sejak Senin (24/2) hingga Jumat (28/2)

Bacaan Lainnya

dalam rangka mewujudkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), bertempat di Gedung Serbaguna Tanjung Senai.

Jumlah pesertanya tidak kalah dengan tahun sebelumnya. Tercatat ada 600 pasang yang mengikuti itsbat nikah.

Kegiatan itsbat nikah yang ke empat kalinya ini dibuka langsung Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, yang ditandai dengan pemukulan gong.

“Itsbat nikah sendiri sudah digelar untuk ke-4 kalinya dan untuk peserta yang mengikuti itsbat nikah tersebut sebanyak 600 pasangan dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten OI, ujar Kepala Disdukcapil Akhmad Lutfi S.Sos M.Si.

Menurut dia, program itsbat nikah merupakan salah satu GISA yang bekerjasama dengan PA Kayuagung dan  Kemenag OI.

Bupati OI H M Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan, program itsbat nikah yang digelar ini diharapkan bagi masyarakat yang sudah menikah dikabupaten OI semuanya mempunyai buku nikah.

“Bagi yang mengikuti itsbat nikah, para peserta tak perlu bersusah payah untuk memikirkan biaya, karena ditanggung oleh Pemkab OI,” jelas Bupati. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *