Beranda SUMSEL Plt Kadisdik Sumsel Apresiasi SMAN 1 Palembang

Plt Kadisdik Sumsel Apresiasi SMAN 1 Palembang

154
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media – Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 yang melaksanakan festival seni budaya Islam tahun 2020, dipusatkan halaman lapangan bola kaki SMAN 1 Palembang, Senin (10/2/2020).

“Kita berikan apresiasi setinggi-tingginya. Ini salah satu wujud nyata yang telah kita berikan pembinaan kepada setiap kepala sekolah bahwa bagaimana meningkatkan marwah pendidikan. Karena banyak perpanjangan tangan dari Disdik berada dilapangan yakni ada di sekolah. Disini sudah kelihatan, apakah sekolah itu sudah saya berikan kiat-kiatnya. Bukan hanya handpone saja yang 4G, tapi juga kepala sekolah harus mempunyai resep kemampuan 4G,” ujarnya.

Disamping itu, sekolah juga harus memiliki gagasan, gerakan, dan ada program gila. Gila dimaksud jika tidak dikerjakan atau tidak berhasil, namanya program gila. Tapi kalau berhasil tentu hasilnya luar biasa.

Tentunya, ini wujud nyata SMA N 1 yang telah melaksanakan festival seni budaya Islam yang menghadirkan para narasumber, para ustad terkenal.

“Kami berharap apa yang dicita-citakan yakni “Sumsel Cerdas” akan tercapai,” ungkapnya.

Menurut Kepala Sekolah SMA N 1 Nasrul Bani, ini merupakan kegiatan 2 tahunan, dimana tiap 2 tahun sekali pihaknya melaksanakan sestival seni budaya Islam, dengan menghadirkan ustadz skala Internasional.

“Kita juga menghadirkan Asian dari Malaysia, ustadz Latief dari Makasar. Kita berharap agar siswa memiliki jiwa enterprenuer,” tegasnya.

Adapun perlombaan dalam kegiatan ini antara nasyid, dan kaligrafi.

“Pada prinsipnya output yang diambil adalah agar siswa dapat memiliki jiwa enterprenuer,” pungkasnya.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here