Beranda SUMSEL Danau Teluk Seruo Ogan Ilir Dijadikan Destinasi Wisata di Sumsel

Danau Teluk Seruo Ogan Ilir Dijadikan Destinasi Wisata di Sumsel

317
0
BERBAGI

Indralaya, Sriwijaya Media – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel ternyata memiliki destinasi wisata yang bisa dikembangkan, tepatnya berada di area Perkantoran Terpadu Pemkab OI yakni Danau Teluk Seruo. Keseriusan pemerintah untuk mengembangkan destinasi wisata terlihat dari peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Minggu (9/2/2020)

Turut hadir didalam acara itu yakni Gubernur Sumsel H Herman Deru, Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, unsur OPD, dan SKPD yang ada di Pemprov Sumsel, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Sekretaris Daerah Pemkab OI H Herman, para asisten Pemkab OI, dan undangan lainnya.

Dikatakan Gubernur Sumsel H Herman Deru, ketika datang ke daerah sini ternyata sudah dipersiapkan secara matang oleh Bupati OI. Seiring dari waktu ke waktu, ternyata untuk kebahagiaan personal tidaklah mahal, tidak perlu keluar negeri, karena liburan dinegeri sendiri tidak kalah bagusnya.

“Tapi mungkin kita terus tetap waspada, kadang-kadang muncul ujian. Pesan saya tolong selalu syukur kepada sang pencipta,” kata Deru.

Deru mengajak Pemkab OI untuk selalu menjaga kearifan lokal ini. Seperti hal adanya populasi kerbau agar tidak dihilangkan, karena ini adalah eksotik, tetapi tetap dijaga untuk hewannya jangan sampai ke luar.

Lanjutnya, dari dahulu OI terkenal dengan ikan salai, perak, dan lainnya. Namun tetap memberikan edukasi untuk bersaing, tetap diperhatikan saja cara tradisionalnya.

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, menambahkan pihaknya mengapresiasi kehadiran Gubernur Sumsel hadir bersilaturahmi di Danau Telok Seruo ini.

“Ada kebiasaan kalau Gubernur Sumsel datang, secara tidak langsung akan memberikan anggaran, untuk modal pariwisata dan pembangunan daripada Danau Teluk Seruo ini,” pungkasnya.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here