Vokasi SMK Sumbagut Kemenperin, CCAI 2020 Kembali Digelar

IMG-20200128-WA0047

Medan, Sriwijaya Media – Sebanyak 25 pelajar dari 5 jurusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Medan, Sumatera Utara (Sumut) di sekitar pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) mengikuti program Vokasi SMK Kementerian Perindustrian (Kemenperin) – CCAI tahun 2020. Adapun peserta terdiri dari SMK Negeri 14 Medan, SMK Binaan Medan, SMK PAB 1 Medan, SMK Sinar Husni dan SMK Negeri 13 Medan.

Hadir dalam kesempatan pembekalan teknis untuk para guru di Auditorium CCAI Pabrik Medan yakni Corporate Affairs Regional Manager West Indonesia Yayan Sopian, Sumardiono Asesor Kompetensi BNSP, dan Zulfian Amri, Learning and Development Manager.

Peserta dijadwalkan akan mengikuti program Vokasi sepanjang tahun 2020 di Pabrik CCAI Jalan Medan Belawan KM 14 dan ESP Continental.

Vokasi SMK Kemenperin-CCAI di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) terdiri atas kegiatan pembekalan teori, teknis, praktek pemeliharaan perbaikan unit GDM, soft skill, motivasi dan kewirausahaan.

Kegiatan akan berlangsung sepanjang tahun mulai dari Februari hingga Desember 2020 mendatang.

Peserta vokasi adalah pelajar SMK yang memiliki jurusan dan kompetensi dasar listrik dan elektronika.

Menurut Ahmad Nasoha, Corporate Affairs Executive CCAI North Sumatera Operation dalam keterangan persnya mengharapkan kegiatan vokasi akan dapat mengantarkan semangat anak-anak SMK Bisa, Hebat dan Bermartabat meraih prestasinya dan mampu menjawab tantangan revolusi industri 4.0 yang terus bergulir.(ton/ist)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *