Novian Resmi Jabat Kepala BKKBN Sumsel

IMG_20200129_183916

Palembang, Sriwijaya Media- Novian Andusti, SE., MT., resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumsel. Pelantikan yang dihadiri langsung Direktur Kesertaan KB Jalur Swasta BKKBN, deg.,  Widwiono, M.Kes, Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) berlangsung di Griya Agung Palembang, Rabu (29/1/2020).

Gubernur Sumsel HD mengatakan hal pertama dilakukan adalah membangun marwah Keluarga Berencana (KB). Sejak zaman reformasi, instansi ini kerap dipertanyakan masyarakat, apakah ikut didalam Undang-Undang (UU) 52/2009 sebagai instansi yang dibawah dinas atau vertikal.

Bacaan Lainnya

HD melanjutkan tiga tugas pokok dari BKKBN adalah pengendalian penduduk, KB yakni yang berkaitan kontrasepsi ataupun lainnya, pembangunan keluarga.

“Membangun keluarga ini adalah yang direncanakan, tujuannya sama yakni untuk mensejahterakan masyarakat, jadi jangan berlari dari fokus,” ungkapnya.

Direktur Kesertaan KB Jalur Swasta BKKBN, drg., Widwiono, M.Kes, menambahkan pelantikan ini merupakan hasil dari open didik yang dilaksanakan pada tahun 2019.

“Tentunya kami berharap banyak kepada beliau, karena beliau ini sudah banyak pengalaman, dan pernah menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) di Provinsi Bengkulu. Ya, kami harap bisa menjadi program KB dan perkembangan disini agar lebih meningkat dan lebih baik lagi kedepannya,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *