Beranda RAGAM 235 Mahasiswa Unpal Ikuti KKN, Ini Harapan Rektor

235 Mahasiswa Unpal Ikuti KKN, Ini Harapan Rektor

174
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media- Sebanyak 235 mahasiswa/i Universitas Palembang (Unpal) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) XXXIV tahun akademik 2019/2020.

Dengan mengambil tema “Kita sukseskan program agrowisata Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang”, KKN ini dilepas langsung Rektor Unpal melalui Pembantu Rektor I Johansyah, SH., MH., Ketua Pelaksana KKN Asri Mulyadi, di Halaman Kampus Unpal, Jumat (24/1/2020).

Dikatakan oleh Pembantu Rektor I Unpal Johansyah, pihaknya memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang telah berkenan mengizinkan anak didik untuk melakukan KKN di Kecamatan Sematang Borang.

“Untuk peserta sendiri sebanyak 235 peserta KKN. KKN ini merupakan program akhir pendidikan disuatu perguruan tinggi. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot Palembang,”jelasnya.

Dia berharap mahasiswa dapat melaksanakan KKN dengan baik sekaligus mengimplementasikan ilmu selama duduk dikuliah.

Panitia KKN Asri Mulyadi, menambahkan mata kuliah wajib mahasiswa untuk menyelesaikan studinya di Unpal yaitu KKN dengan bobot 4 SKS.

“Kami memberikan pembekalan kepada mahasiswa KKN sehingga dengan tujuan sudah bisa melakukan pengabdiannya. 235 peserta ini disebar terdiri dari 10 kelompok, di beberepa kelurahan yang ada di Sematang Borang,” tegasnya.

Dia menambahkan peserta KKN ini berasal dari 4 Fakultas, yakni Fakultas Ekonomi program studi Manajemen, Fakultas Hukum program studi Ilmu Hukum, Fakultas Pertanian program studi Agro Teknologi, Fakultas Teknik program studi Teknik Sipil dan Elektro.

“Kenapa kita memilih Sematang Borang, ini merupakan hasil audiensi dan arahan dari Pemkot Palembang, dimana mereka mengusulkan kesana. Karena mereka mempunyai program agrowisata,” ucapnya. (ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here