Beranda SUMSEL Kepengurusan INI Dikukuhkan, Ini Harapan Pemkot Palembang

Kepengurusan INI Dikukuhkan, Ini Harapan Pemkot Palembang

147
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media- Pengurus Daerah (Pengda) Kota Palembang Ikatan Notaris Indonesia (INI) periode 2019-2022 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dan rapat kerja yang dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Palembang, H Faizal AR, dilaksanakan di Ballroom Hotel Best Kip Palembang, Kamis (23/1/2020).

Asisten I Pemkot Palembang H Faizal AR, mengatakan pihaknya berharap kepada pengurus baru dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama mengenai penertiban surat-surat tanah.

Dia mengimbau kepada pengurus untuk memahami akan tugas dan tanggung jawabnya.

“Tentu yang kita harapkan adalah tertib administrasi diwilayah Kota Palembang, sehingga tidak ada permasalahan yang dihadapi sekaligus menghindari sengketa. Dengan adnya notaris ini diharapkan akan ada kerukunan dan mempunyai tanggung jawab masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua INI Kota Palembang Andre berharap kepada kepengurusan yang baru dilantik dapat segera beradaptasi pada sistem online, dimana sekarang ini telah memasuki era digitalisasi.

“Sekarang instrumennya sudah banyak online semua. Salah satunya adalah pendaftaran secara online. Ya, harus disosialisasikan,” katanya.

Untuk yang dikukuhkan ini adalah SK Organisasi INI. Kepengurusan INI sendiri ada dari tingkat Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, sampai ke tingkat Pengurus Daerah.

Salah satu Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) RHM Fauwaz Diradjah, SH.Mkn menambahkan untuk ketuanya sudah dilantik terlebih dahulu, tinggal pengukuhan pengurus saja.

“Ini beda karena ketua dulu yang dilantik seperti halnya Presiden. Presiden dulu, barulah pilih kabinet, karena Kabinet tidak ada bareng-bareng. Kami harap ketua dan kepengurusan bisa bermanfaat dan amanah,” pungkasnya.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here