Beranda SUMSEL Coca Cola Amatil Indonesia Ikut Andil Bersih-Bersih Palembang

Coca Cola Amatil Indonesia Ikut Andil Bersih-Bersih Palembang

111
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media- Amatil Get In Action dengan tema “City Clean Up Palembang 2020” secara resmi digelar dipelataran Monumen Penderitaan Rakyat (Monpera), Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan ini juga melibatkan beberapa komunitas yang dipelopori Forum CSR Kesejahteraan Sosial (Kessos) Sumsel, Coca Cola Amatil Indonesia Corporate Affair Regional Manager West Indonesia, dan Forum CSR Kota Palembang.

Hadir dalam kegiatan ini, Forum CSR Kessos Sumsel Juli Rianthony Nata Kusuma, Coca-Cola Amatil Indonesia – Corporate Affair Regional Manager West Indonesia Yayan Sopian, Koordinator Wilayah II Perhimpunan Restauran Hotel Indonesia (PHRI) Sumbagsel H Herlan Aspiudin, Dinas Pariwisata Kota Palembang, dan lainnya.

Dikatakan Forum CSR Kesos Sumsel Rianthony, out put dari kegiatan ini adalah agar masyarakat Palembang paham dan mengerti tentang arti dari kebersihan.

“Kita mengajak masyarakat mulai awal tahun 2020 ini sudah bisa mencoba, bukan hanya membersihkan kota, tapi memulai membersihkan hati. Ini sekedar simbolis saja. Kedepan kita akan melakukan kegiatan bersih-bersih, Insha Allah tiap bulan kita akan gandeng beberapa sponsor untuk kegiatan bersih-bersih ditempat berbeda,” ujarnya.

Harapannya, kata dia, apa yang telah disampaikan Staf Khusus Wali Kota Palembang Bidang Pariwisata sekaligus Ketua PHRI mungkin kepada masyarakat yang melihat orang membuang sampah sembarangan bisa difoto atau divideo supaya viral, dan ini suatu hal bagus dalam rangka memberikan efek jera bagi yang membuang sampah sembarangan.

Karena Kota Palembang merupakan ibukota Provinsi Sumsel, sehingga harus memberikan contoh bagi kabupaten dan kota di Sumsel.

Sementara itu, Koordinator Wilayah II PHRI Sumbagsel H Herlan Aspiudin menambahkan kegiatan ini merupakan inisiasi Forum CSR Kesos Provinsi dengan Forum TJSL Kota.

“Jadi kita motori dahulu pengusaha untuk ikut terlibat langsung dalam kebersihan Kota Palembang. Kita jangan hanya mengandalkan pemerintah, karena pemerintah memiliki keterbatasan, maka kita gerakkan semua masyarakat, khusuanya pengusaha karena didalamnya ada karyawan, staf, dan termasuk relasinya,” tegasnya.

Ditambahkan Coca-Cola Amatil Indonesia – Corporate Affair Regional Manager West Indonesia0 Yayan Sopian mengaku sangat bangga terhadap masyarakat Kota Palembang yang mau ikut terlibat dalam kegiatan ini.

“Ternyata masyarakat Kota Palembang sangat peduli terhadap kebersihan. Ya, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi mereka untuk bmmenerapkan hidup sehat yakni melalui kebersihan,”pungkasnya.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here