Beranda SUMSEL Hj Renni Resmi Jabat Ketua IWAPI Sumsel

Hj Renni Resmi Jabat Ketua IWAPI Sumsel

104
0
BERBAGI

Palembang, Sriwijaya Media- Ir Hj Renni Marsiana, resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumsel periode 2019-2024. Pelantikan dan pengukuhan DPD IWAPI Sumsel dilakukan Wakil Ketua DPD IWAPI Pusat, Tatyana Sutara, SE., MS., di Ballroom Hotel Beston, Kamis (16/1/2020).

Dengan mengambil tema “IWAPI ke 44 tahun memberdayakan perempuan UMKM 4.0 untuk berdaya saing, mewujudkan pembangunan ekonomi berkeadilan dan berkelanjutan.”

Turut hadir dalam acara ini antara lain Ketua Umum DPP IWAPI Ir Nita Yudhi MBA, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumsel Prof Dr HM Edwar Juliartha, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IWAPI se Sumsel dan undangan lainnya.

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan pihaknya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru serta Ketua DPD IWAPI Sumsel.

Mawardi melanjutkan IWAPI sendiri memiliki kegiatan yang sangat luar biasa dan aktif, terlebih lagi dapat membantu Pemerintah Provinsi Sumsel dalam menggali inovasi-inovasi yang bisa membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat, minimal didalam IWAPI itu sendiri.

“Kami harap kedepan IWAPI makin maju, dan jaya,” ungkapnya.

Ketua DPD IWAPI Sumsel Ir Hj Renni Marsiana mengatakan adapun visi dan misi kedepan akan membentuk kepengurusan di sejumlah kabupaten dan kota di Sumsel. Saat ini, pihaknya mengklaim telah membentuk IWAPI di 13 kabupaten dan kota.

“Ya, sisanya akan kita bentuk. Nanti kita akan mengaktifkan kembali DPC yang tidak aktif. Kita akan bentuk ranting-ranting, khususnya di DPC kabupaten dan kota, khususnya Kota Palembang akan menjadi pilot project,”jelasnya.

Dia berharap kedepan IWAPI makin solid, dan akan membawa IWAPI lebih maju lagi, serta bisa bekerjasama dengan pemerintah, baik yang ada dikabupaten/kota.

“Untuk anggota di IWAPI sekitar 1.000 orang. Pastinya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Desti menambahkan pasca pelantikan dan dialog,  pihaknya akan melakukan kunjungan ke beberapa para pelaku UMKM.

“Dalam dialog ini, kita mengundang dari BPJS ketenaga kerjaan, BNI Kantor Wilayah, dan Jamkrindo Sumsel. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah datang ke acara ini,” pungkasnya.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here