Beranda SUMSEL Resmikan TPA Al Ikhlas, Ini Pesan Bupati OKU

Resmikan TPA Al Ikhlas, Ini Pesan Bupati OKU

103
0
BERBAGI
Bupati OKU Drs H Kuryana Azis meresmikan TPA Al Ikhlas Desa Durian, Rabu (15/1/2020) (Ist)

Baturaja, Sriwijaya Media- Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menghadiri acara peresmian dan penguntingan pita Gedung TPA Al- Ikhlas Desa Durian, bertempat di Halaman Gedung TPA Al- Ikhlas Desa Durian, Rabu (15/1/2020).

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyampaikan melalui peresmian TPA Al Ikhlas ini tentunya diharapkan mampu memperkokoh silaturahmi dan semangat ukhuwah islamiyah yang akan menjadi landasan kejayaan islam.

“Dengan diresmikannya TPA Al-Ikhlas ini diharapkan menjadi bagian dari gerbang terdepan untuk membentuk generasi Islam yang berlandaskan keimanan dan ketakwaan yang sempurna kepada Allah SWT,” kata Bupati.

Keberadaan TPA Al Ikhlas di Desa Durian ini, kata Bupati, tentunya merupakan suatu prestasi sekaligus tantangan untuk semakin mengembangkan menjadi TPA modern dan berkualitas dalam mendidik peserta TPA.

Dengan rasa syukur dan bangga, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas peran serta masyarakat Desa Durian yang telah mendukung pembangunan TPA Al-Ikhlas ini.

“Saya berharap semua pihak yang berkaitan dengan pembinaan dan pembekalan anak, dalam hal pengajaran tingkat paling dasar untuk terus bersemangat membangun jiwa dan karakter anak yang beriman bertaqwa terampil cerdas dan aktif serta peduli terhadap lingkungannya,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima sarana air bersih skala Desa Program Pamsimas III dan penyerahan kotak sampah serta pengguntingan pita oleh Bupati OKU.

Hadir pada acara ini, diantaranya kepala OPD, Kabag, Muspika, BPD Desa Durian, Pjs Kepala Desa Durian, Para Kades, Pamsimas III, Pengelola TPA Desa Durian, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan Lainnya.

Sementara, Pj Kepala Desa Durian Hj Yopi Purnamasari, SE., MM., menyampaikan pembangunan gedung mushola dan TPA ini bersumber dari Dana Desa tahun 2019. Ini merupakan pembangunan yang prioritas mengingat bangunan sebelumnya sudah tidak layak lagi.Tadinya di TPA dan mushola ini adalah masjid kebanggaan Desa Durian sebelum terjadinya kebakaran ditahun 2010.

“Harapan kami, dengan dibangunnya gedung TPA dan mushola ini akan menjadi bagian dalam persiapan generasi-generasi penerus bangsa khususnya generasi penerus di Kabupaten OKU,” ucapnya.

Pengelola TPA Al-Ikhlas Desa Durian Andri Adi menyampaikan sesuai dengan fungsinya, TPA adalah menjalankan misi BKPRMI yaitu mengentaskan generasi penerus dari buta baca Al quran dan menciptakan generasi yang Qurani, generasi yang bisa baca Al quran dan berpengetahuan agama sebagai pedamping ilmu pengetahuan yang lainnya sebagai modal menyongsong masa depan sebagai generasi baru islam dan bangsa Indonesia.

Serta menyiapkan SDM yang sholeh dan sholeha dan berakhlak mulia karena TPA adalah pendidikan agama untuk anak-anak sejak dini dan saya juga berharap dengan berdirinya gedung TPA dan mushola ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan wadah untuk mendidik anak-anak kita yang berakhlak dan berbudi pekerti.(rws)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here