Wabup OKI Jamin Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani Baik

IMG-20191104-WA0025

Kayuagung, Sriwijaya Media-Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) HM Djakfar Shodiq memastikan warga yang dievakuasi akibat terdampak kabut asap akibat kebakaran lahan di areal dekat PT RAJ Sepucuk, Kayuagung terlayani dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Bukan banyaknya bantuan yang diberikan tapi pelayanan dan kehadiran pemerintah ditengah bencana yang mereka alami yang kita pastikan,” tutur Wabup Shodiq saat mengunjugi warga lingkungan 4 RT 8/9 Pancur Kelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung yang dievakuasi di Kantor Camat Kayuagung, Senin, (4/11).

Tidak semata-mata untuk memberikan bantuan dan melakukan sejumlah tindakan pertolongan. Lebih dari itu, kehadiran pemerintah untuk memberikan semangat positif kepada para pengungsi untuk tetap semangat.

Kepada warga, Shodiq meminta untuk tetap sabar dan berdo’a agar kebakaran lahan dapat teratasi Satgas yang sedang berjibaku mendinginkan areal terbakar serta segara turun hujan.

“Semua upaya sudah dilakukan, semua pihak sudah bekerja doa kita bersama agar segera diturunkan hujan, apinya padam dan saudara-saudara segera dapat kembali ke rumah,” jelas Shodiq.

Salah satu warga yang dievakuasi, Asnawati mengaku dirinya bersama ketiga anaknya sudah mrngungsi sejak Minggu malam di Kantor Kecamatan Kayuagung. Asap yang tebal memaksa warga untuk meninggalkan rumah.

“Disini rata-rata ibu-ibu dan anak-anak. Bapak-bapaknya berjaga di rumah dan sebagian membantu satgas memadamkan api,” akunya.

Asnawati mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberi pelayanan kepada warga.

“Terimakasih kami sudah dilayani dengan baik, disiapkan makan dan minum, pelayanan kesehatan khusus bayi dan anak-anak,” ujarnya.

Dia berharap api padam sehingga dirinya bisa pulang ke rumah.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *