Kabupaten OI Raih Penghargaan Kemenkes

IMG-20191127-WA0003

Indralaya, Sriwijaya Media-Kabupaten Ogan Ilir (OI) kembali mendulang prestasi dengan meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), sebagai kabupaten terbaik dalam penanggulangan penyakit tuberkolosis.

Penyerahan penghargaan dilakukan Dirjen Pencegahan dan Pengedalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI dr Anung Sugihantono M.Kes., dan diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan OI Dr Nurharlinah S.Kp, M.Kep., Sp.Kep mewakili Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE., SH., MM., di Hermes Palace Hotel Kota Banda Aceh Senin (25/11/2019).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan OI Dr Nurharlinah mengatakan sebagai bentuk pengabdian dan memberikan pelayanan maksimal, pihaknya terus bekerja melalui puskesmas-puskesmas menyisir pasien TB tiap desa. Berkat kerja keras semua pihak, Dinkes OI menerima penghargaan tersebut.

“Kabupaten OI ikut andil dalam penanggulangan masalah TB. Dinas Kesehatan dan puskesmas terus melakukan penyisiran pasien TB di rumah sakit, klinik-klinik sehingga target pasien yang mendapatkan pengobatan tinggi tercapai,” ujar Kadinkes OI Dr Nurharlinah.

Sementara itu, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE., SH., MM., sangat mengapresiasi capaian yang dilakukan Dinas Kesehatan dalam penanggulangan penyakit tuberkolosis.

“Kita berharap prestasi dan kinerja yang dilakukan Dinkes diikuti oleh dinas lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya mengimbau kepada masyarakat yang merasa menderita penyakit tuberkolosis segera berobat di seluruh puskesmas dengan secara teratur, yakni enam bulan berturut-turut makan obat TB dan pengobatan akan diberikan secara gratis. Hal ini untuk mendukung program pemerintah pusat eliminasi TB 2030,” terang Bupati OI.(hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *