2020, Tunjangan Kinerja ASN OKU Direalisasikan

IMG_20191104_143056

Baturaja, Sriwijaya Media – Kabar baik untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Pasalnya, pada tahun 2020 mendatang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU di bawah kepemimpinan Bupati Drs H Kuryana Azis dan Wakil Bupati Johan Anuar akan merealisasikan Tunjangan Kinerja (Tukin) kepada seluruh ASN berada dilingkungan Pemkab OKU mulai dari Sekda, Kepala OPD sampai seluruh staf ASN.

Realisasi tukin untuk ASN disampaikan Bupati H Kuryana saat memimpin apel gabungan Pemkab OKU di Halaman Pemkab OKU, Senin (4/11/2019).

Bacaan Lainnya

Apel gabungan ini dilaksanakan pada tiap awal bulan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan sebagai tempat dalam penyampaian informasi dan bahan evaluasi diikuti pejabat struktural, fungsional, ASN, dan TKS dilingkungan Pemkab OKU.

Ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Bupati pada apel gabungan ini. Antara lain mengenai tugas-tugas rutin kegiatan di tahun 2019 agar cepat diselesaikan, mengingat tahun 2019 tinggal dua bulan lagi.

Pada rapat pembahasan RAPBD tahun 2020 antara pihak legislatif dan eksekutif telah disepakati dan ditandatangani nota kesepakatan bersama tentang APBD Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2020.

“Pemerintah pada tahun 2020 akan memberikan Tukin kepada seluruh ASN Pemkab OKU mulai dari Sekda, Kepala OPD sampai seluruh staf ASN. Pemberian Tukin untuk setiap ASN tidak sama, disesuaikan dengan pangkat golongan, jabatan dan penilaian kinerja masing-masing ASN,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya pemberian tukin ini dapat meningkatkan disiplin para ASN dan terpenting meningkatkan kesejahteraan ASN.

Terkait penilaian Adipura, Bupati meminta kepada seluruh OPD untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan dimasing-masing kantor.

“Kepada Satpol PP dan Dishub untuk dapat menertibkan masalah pasar, PKL yang berjualan di bahu jalan dan parkir yang mengganggu ketertiban lalu lintas untuk dapat ditertibkan,” kata Bupati.

Diakhir acara, Bupati menyerahkan piagam penghargaan purna bhakti kepada Drs H Oktoriyanis, MM yang telah memasuki masa pensiun. Hadir acara ini seperti Wabup OKU, para asisten, staf ahli, OPD, kabag, camat dan jajaran Pemkab OKU.(rjs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *