Sekda OI Apresiasi Kinerja KPU

IMG-20191002-WA0031

– 120 Siswa Kelas Demokrasi Diwisuda

Indralaya, Sriwijaya Media-Sedikitnya 120 siswa kelas demokrasi angkatan II tahun 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI) diwisuda, Rabu (2/10). Acara wisuda tersebut berlangsung di Pendopoan komplek rumah dinas bupati, Tanjung Senai Indralaya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kesbangpol Sumsel H Bakhir Rasyid, Sekda OI H Herman, Asisten III H Lukman, Ketua KPU Sumsel Kelly Maryani, Ketua KPU OI Massuryati, Ketua Bawaslu dan komisioner, ratusan siswa kelas demokrasi dan sebagainya.

Ketua KPU OI Massuryati mengatakan, kelas demokrasi ini merupakan satu-satunya yang ada di Propinsi Sumsel yang dibuka 12 pertemuan dengan sistem indoor dan outdoor.

Siswa yang diwisuda tersebut merupakan utusan SMAN 1 Tanjung Batu, SMAN 3 Tanjung Raja, SMAN 2 Pemulutan dan mahasiswa perwakilan Unsri, UIN serta masyarakat. Para peserta yang diwisuda tersebut diberikan sertifikat dan pin kehormatan.

Sementara itu, Bupati OI H M Ilyas Panji Alam melalui Sekda OI H Herman memberikan apresiasi kepada KPU yang telah menyelenggarakan kelas demokrasi tersebut.

Acara ini bisa mendidik masyarakat dibidang politik. Apalagi di tahun 2020 ini Kabupaten OI akan melaksanakan Pilkada.

“Kelas demokrasi ini sangatlah penting agar masyarakat paham akan proses pemilu,  meningkatkan partisipasi pemilih, meminimalisir angka kecurangan dan mengupayakan pemilu berkualitas,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Kesbangpol Sumsel H Bakhir Rasyid mengatakan, bila kelas demokrasi yang diselenggarakan KPU OI sangat positif, terutama dalam menumbuhkan sikap demokrasi bagi kalangan milenial sekaligus memberikan pendidikan politik.

Selain itu kelas demokrasi bagi kalangan siswa dan mahasiswa itu juga dapat menanamkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan pemilu yang jurdil. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *