Deklarasi Damai Pilkades, Bupati OI: Siap Menang Siap Kalah

IMG_20191029_153248

Indralaya, Sriwijaya Media- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II di Kabupaten Ogan Ilir (OI) sudah diambang pintu, tepatnya 21 November 2019 mendatang.

Terkait dengan pilkades serentak tersebut,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten OI mengadakan acara silaturrahmi dan deklarasi damai pilkades  yang berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OI di Tanjung Senai, Indralaya Selasa (29/10).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas PMD OI Trisnopilhaq mengatakan, pilkades serentak gelombang II yang akan digelar 21 November tahun 2019 diikuti 221 calon kepala desa dari 54 desa dan 16 kecamatan.

“Jelang pilkades ini kita adakan silaturrahmi dan deklarasi damai pilkades dan berharap akan berlangsung pilkades damai,” katanya.

Pada acara silaturahmi dan deklarasi damai itu, dilakukan pernyataan sikap deklarasi damai oleh 221 calon kades yang bakal bertarung pada Pilkades gelombang II tahun 2019. Acara tersebut dihadiri kepala OPD, seluruh unsur muspida, camat se kabupaten OI, panitia pilkades dan calon kepala desa.

Sementara itu, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam  dalam arahannya mengharapkan, pada pilkades serentak gelombang II ini dapat berlangsung damai, kondusif, aman dan tertib.

Selain itu, kepala calon kades yang bertarung  tidak hanya siap menang tapi juga siap kalah.

“Jangan sampai, bila kalah dalam pilihan, lalu mencari cela melakukan berbagai aksi atau berbagai protes lainnya,” ujar Ilyas.

Bukan itu saja, pada saat memasuki masa kampanye, janganlah mengeluarkan hujatan kepada lawan tapi sampaikanlah program yang positif sehingga membuat simpati masyarakat.

“Saya yakin, bila program itu baik bagi masyarakat pasti akan dipilih, dari pada mengeluarkan kata hujatan yang pada akhirnya bisa mengundang kebencian,” ucapnya. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *