Jauhari Pimpin KONI Ogan Ilir 2019-2023

IMG_20190906_072811

Indralaya, Sriwijaya Media-Tanpa harus melalui proses pemungutan suara, Jauhari SE akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) periode 2019-2023 pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang berlangsung di pendopoan Pemkab OI, Kamis (5/7).

Jauhari ditetapkan sebaga ketua umum KONI secara aklamasi, karena pesaingnya Drs H Iklim Cahya MM mengundurkan diri di detik-detik terakhir pencalonan. Kendati sempat dipertanyakan pengunduran diri calon incumbent tersebut, namun proses Musorkab tersebut tetap berjalan lancar dan tertib.

Bacaan Lainnya

Tidak ada komentar kenapa kandidat Iklim Cahya secara tiba-tiba mengundurkan diri. Hanya Iklim beralasan, bila Jauhari satu persepsi dalam memajukan  KONI OI ke depan.

“Saya merasa Pak Jauhari sejalan pemikirannya, maka dari itu saya mendorong dan memberikan ruang kepadanya untuk memimpin KONI OI dan memutuskan untuk tidak bersaing dalam Musorkab ini,” kata Iklim Cahya.

Usai  terpilih sebagai Ketua Umum, Jauhari juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya untuk memimpin KONI OI dalam 4 tahun kedepan.

Dia juga berterima kasih atas pesaingnya, mantan Ketua KONI OI Iklim Cahya yang mempercayakan tampuk pimpinan KONI OI periode 2019-2023 mendatang.

“Ini kemenangan kita bersama, karena tanpa dukungan dan kerjasamanya saya tidak berarti apa-apa. Dalam memimpin KONI ke depan, saya masih harus banyak belajar kepada para senior-senior yang telah mengabdikan dirinya didunia olahraga ini. Mari kita bersama-sama meningkatkan prestasi olahraga, baik ditingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” katanya.

Sementara dari pemantauan, Ketum Jauhari, masih tetap menggandeng kepengurusan KONI OI yang lama. Hal ini terlihat setelah ditetapkannya anggota formatur, Jauhari menginginkan Iklim Cahya sebagai Sekretaris, hingga dikeluarkan SK kepengurusan tetap periode mendatang. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *