Tingkatkan Kualitas ASN, Pemkab OI-UIN Raden Fatah Lakukan MoU

IMG-20190916-WA0043

Indralaya, Sriwijaya Media-Untuk peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang pendidikan, Pemkab Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, yang ditandai dengan menandatangani Nota Kesepahaman MOU. Penandatangan kerjasama ini langsung dilakukan  oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dan Rektor Prof Dr. Sirozi MA PhD dari pihak UIN.

Acara berlangsung di ruang rapat Bupati Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Senin (16/09), disaksikan Sekda H Herman, Asisten I A Rahman Rosyidi, Asisten II Muhsin Abdullah, Asisten III Lukmansyah serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI.

Bacaan Lainnya

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Sirozi MA PhD berharap agar kerjasama ini segera dilaksanakan dan pihaknya siap membantu Pemkab OI dalam pengembangan program unggulan satu desa satu  madrasah diniyah.

Selain itu bekerjasama juga dalam bidang pengembangan Bumi Perkemahan UIN Raden Fatah di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara.

“Kami siap membantu mensukseskan program unggulan Pak Bupati Satu Desa Satu Madrasah Diniyah dan kami juga berharap Pemkab OI mau melakukan penataan dilokasi Bumi perkemahan Wirakarya yang rencananya nanti akan kami pusatkan di Desa Payakabung karena disana sudah ada lahan UIN yang di berikan oleh bapak gubernur,”urainya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan, MoU ini untuk di tindaklanjuti oleh OPD terkait dan sangat mengapresiasi UIN Raden Fatah Palembang yang ingin membantu Program 1 Desa 1 Diniyah ini.

“Kerjasama ini bukan hanya sebatas di atas kertas saja akan tetapi  dilaksanakan oleh kedua belah pihak tentang point-point yang perlu dikerjasamakan. Selain itu saya sangat mengapresiasi kepada UIN Raden Fatah Palembang yang hendak  turut andil dalam program satu desa satu Madrasah Diniyah”, ujar Bupati.

Sedangkan permohonan dari pihak UIN yang ingin Pemkab OI menata kawasan Bumi Perkemahan UIN Raden Fatah Palembang di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir diaminkan oleh Bupati OI yang mana siap membantu untuk penataan dan pengembangan lokasi tersebut. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *