Beranda POLITIK Erwin Suharja Resmi Dilantik Jadi Sekretaris KPU OKU

Erwin Suharja Resmi Dilantik Jadi Sekretaris KPU OKU

566
0
BERBAGI

-Lakukan Penguatan Tugas dan Fungsi Sekretariat KPU

Baturaja, Sriwijaya Media – Erwin Suharja SH., resmi dilantik menjadi Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggantikan Plt Sekretaris KPU OKU, Andre.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekretaris KPU Sumsel, H MS Sumarwan, di Kantor KPU Sumsel, Kamis (5/9).

Usai pelantikan, suami dari Hetika Sari S.Pd., ini mengucapkan syukur alhamdulillah telah dipercaya mengemban amanah sebagai Sekretaris KPU Kabupaten OKU. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dia mengaku akan bekerja sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

“Ini amanah yang dipercayakan kepada saya. Saya akan menjaga dan melaksanakan tugas serta amanah ini sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin,” kata Erwin yang pernah menjabat sebagai Komisioner KPU OKU periode 2014-2019 ini.

Bapak dua anak ini menegaskan pasca dilantik dirinya akan langsung bekerja, yakni kegiatan besar Pilkada OKU yang dijadwalkan pelaksanaannya pada tahun 2020 mendatang.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan penguatan-penguatan terhadap tugas dan fungsi kesekretariatan di KPU OKU.

“Penguatan-penguatan harus dilakukan, terhadap fungsi kesekretariatan dalam hal menyiapkan dan memberikan dukungan teknis dan dukungan adminitrasi untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 nanti,” jelasnya.

Erwin menjelaskan, dari yang ia dengar baru-baru ini, jika KPU OKU sudah mendapatkan lahan atau tanah hibah dari Pemerintah OKU untuk pembangunan kantor dan gudang.

“Ke depan ini akan segera kita tindak lanjuti dan segera mungkin berkoordinasi dengan KPU Prov Sumsel dan KPU RI untuk mengusulkan pembangunan kantor KPU kab OKU,” jelasnya.(rjs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here