Beranda SUMSEL Iwapi Harapkan Pembinaan Pemkab OI

Iwapi Harapkan Pembinaan Pemkab OI

116
0
BERBAGI

Indralaya, Sriwijaya Media-Setelah vakum beberapa tahun, Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)  Kabupaten Ogan Ilir (OI) kembali terbentuk. Hal ini ditandai dengan acara pelantikan dan penandatangan SK dari ketua Iwapi Propinsi kepada Ketua Iwapi OI yang berlangsung Selasa (20/8) di Pendopoan Komplek Rumah Dinas Bupati OI Tanjung Senai Indralaya.

Ketua Iwapi Sumsel Hj Yusniar Hasni, BSc mengatakan, di propinsi ini sudah 14 kabupaten kota yang sudah dilantik kepengurusannya, dimana 85 persen merupakan pengusaha mikro. Dengan dilantiknya kepengurusan Iwapi OI berharap kepada pemerintah daerah agar keberadaan organisasi ini bisa dirangkul dan dibina.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Iwapi OI Hj Sri Sundari, SH., menjelaskan keberadaan organisasi wanita ini merupakan suatu wadah yang bertujuan menjadi tempat bernaungnya para wanita pengusaha diberbagai bidang yang ada di OI.

“Karena kita ketahui bersama, Kabupaten OI merupakan salah satu sentra kerajinan Sumsel. Di Kecamatan Tanjung Batu yang mayoritas penduduknya sebagai pengrajin, misalnya pengrajin pande mas perak, pande besi, rumah knock down, hiasan pengantin, aluminium dan anyaman tikar purun,”tuturnya.

Karena itu nantinya, lanjut Sundari, sebagai mitra Pemkab OI, Iwapi meminta agar selalu dilibatkan dalam berbagai event atau kegiatan, paling tidak bekerjasama mempromosikan keberadaan pengrajin di OI karena sudah banyak yang berprestasi.

Sementara itu, Bupati OI melalui Asisten III Setda OI H Lukmansyah dalam arahannya antara lain mengatakan, Iwapi OI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, menjadi tempat bernaungnya para wanita pengusaha untuk mengembangkan potensi kerajinan daerah.

“Diharapkan kepada pengurus yang dilantik agar dapat menjalankan program kerja,” ucapnya. (hdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here