Penyampaian LKPD OKU Tercepat Kedua di Indonesia

IMG-20190702-WA0012

Baturaja, Sriwijaya Media- Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Hanafi menjelaskan jika Laporan LKPD OKU mendapatkan apresiasi dari BPK RI. Pencapaian ini dalam hal tercepat kedua se-Indonesia dalam hal penyampaian LKPD.

Hal ini ditegaskan Hanafi saat pembukaan Focus Group Discussion Percepatan Penyampaian LKPD Kab OKU Tahun Anggaran 2019 di Ruangan Rapat Abdi Praja Pemkab OKU ini dihadiri langsung oleh Bupati, H Kuryana Azis, Selasa (2/7).

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan dasar hukum pengelolaan keuangan daerah menurut Undang-Undang tentang Pengelolaan Keuangan Daerah sesuai petunjuk yang berlaku. Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah paling lambat disampaikan pada awal Januari 2020.

Sementara itu, Bupati OKU, H Kuryana Azis sekaligus membuka resmi acara, mengharapkan semua untuk bisa terus mempertahankan prestasi yang telah diraih yakni WTP tercepat kedua se-Indonesia.

Diketahui bahwa Pihak BPK RI akan berkunjung ke Kabupaten OKU guna melihat kinerja dari Pemerintah Kabupaten OKU.

Mengenai Penilaian WTP, Pemkab OKU mendapat penghargaan tercepat kedua se-Indonesia dalam penyampaiannya.

“Untuk mempertahankan hal tersebut mari kita dukung lembaga-lembaga yang menjalankan program-program Pemerintah Kabupaten OKU. Semua dilakukan atas dedikasi untuk kemajuan Pemerintah OKU sendiri dan laporan keuangan kita masih akan terus dibenahi. Apabila Pemkab OKU mendapatkan WTP 5 kali berturut maka kita akan mendapat Reward dari Menteri Keuangan RI,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda OKI H Achmad Tarmizi, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda OKU, Romson Fitri, Sekretaris DPRD OKU, A Karim dan beberapa pejabat lainnya.(aya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *