Selang Tabung Bocor Nyaris Hanguskan Toko Emas Koyama Shopping

IMG_20190624_171210

Kayuagung, Sriwijaya Media-Aktifitas di Pasar Shoping Center Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendadak heboh. Teriakan kebakaran mengema di tengah pasar. Beruntung masyarakat yang ada di pasar tersebut bergerak cepat bersama-sama memadamkan api yang nyaris menghanguskan Toko Emas Koyama milik H Hasan, Senin (24/6).

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) OKI, Alexander Bustomi melalui Kabid Perundang-undangan, Syawal saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Mendapat informasi kebakaran, pihaknya langsung turun ke lapangan, untuk memadamkan api. Beberapa personil dan mobil damkar dikerahkan.

Dia menjelaskan dugaan sementara peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.15Wib itu, berasal dari tabung bahan bakar bensin untuk menyepu atau melebur perhiasan emas. Selang tabung mengalami kebocoran hingga disambar api.

Beruntung api dapat segera dipadamkan oleh pemilik toko dan masyarakat sehingga belum sempat menyebar ke toko lainnya.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian materil nol rupiah. Barang-barang berharga seperti perhiasan emas bisa diselamatkan. Kerusakan bangunan juga tidak terlalu banyak. Kesigapan masyarakat secara bersama-sama dapat memadamkan api sehingga api tidak meluas,” jelas Syawal.

Pasca kejadian tersebut, pihaknya kembali mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat ataupun pemilik toko dipasar untuk menyiapakan tabung api ringan (Apar) guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Apa lagi lokasi (kios pasar) seperti ini yang terlihat sangat padat dan tentunya api dapat dengan mudah menyebar. Untuk menyiapakan apar ini sering kita ingatkan dan sosialisasikan untuk mengantisipasi dan mengambil tindakan cepat jika terjadi kebakaran,” ujarnya.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *