Sosialisasikan Tabungan Simpel, BSB Sambangi SMAN 1

IMG-20190502-WA0050

Palembang, Sriwijaya Media- Jiwa menabung harus sudah ditanamkan semenjak usia dini. Itulah yang harus diterapkan kepada anak. Sebagai orang tua harus mengajarkan dan membiasakan anaknya untuk menabung.

Hal itu terungkap saat manajemen Bank Sumsel Babel (BSB) melaksanakan goes to school dipusatkan di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Palembang bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Sumsel.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan itu Direktur Umum dan Pemasaran BSB Anthonius Prabowo Agro, Perwakilan dari OJK, Perwakilan dari SMAN 1, serta para siswa, Kamis (2/5).

Direktur Umum dan Pemasaran BSB Anthonius Prabowo Agro menyatakan kegiatan goes to school melalui program simpanan pelajar (Simpel) bekerjasama dengan OJK.

“Alhamdulillah tabungan simpel sekarang hampir 80.000 nasabah berasal dari kalangan pelajar. Dengan dana Rp18 miliar masih jauh dari target. Kalau bicara mengenai target nasional, maka lliterisasi keuangannya capai angka 75 persen,” ujarnya.

Dia berharap kepada semua siswa dapat menabung di BSB. Apalagi adanya kegiatan ini makin memudahkan siswa dalam membuka rekening.

“Kita secara continue datang ke sekolah-sekolah menyosialisasikan manfaat dari menabung,” jelasnya.

Direktur Pengawasan Keuangan OJK Sumsel Shabil menambahkan bahwa dalam acara Simpel Day ini pertama dilaksanakan karena bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional dengan sasaran utama adalah para pelajar.

Dia berharap kepada semua Bank Pembangunan Daerah dapat menjadi champion didaerahnya, sehingga bergeraknya Simpel yang disponsori BSB dapat lmenindaklanjuti bih dikenal masyarakat.

“Kami harap BSB dikenal masyarakat, partisipasi terhadap pertumbuhan tabungan didaerahnya bisa signifikan, dan mengajak kepada masyarakat bahwa bank ini adalah milik daerah, maka terlibatlah paling tidak terlibat di Simpel ini,”tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *