IMI Diminta Sosialisasikan Milenial Road Safety

IMG-20190216-WA0020

PALEMBANG- Dalam rangka mensosialisasikan milineal safety road di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel melaksanakan rapat kerja dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel, Nelson di Ballroom Hotel Amaris, Sabtu (16/2).

Kepala Dishub Sumsel, Nelson menyatakan bahwa saat ini pemerintah sedang gencar melakukan milenial road safety. Pemerintah berharap besar IMI turut berperan dalam mensosialisasikan milenial road safety.

Bacaan Lainnya

“Rakerda ini merupakan penjabaran rapat kerja nasional dan diupayakan dapat diimplementasikan dengan baik,” ujarnya.

Disamping itu, pihaknya juga berharap IMI Sumsel ikut mengedukasi masyarakat mengenai tertib berkendaraan di jalan raya.

Dalam Rakerda ini pula, pihaknya berharap dalam roadshow IMI dapat  mempromosikan pariwisata di Sumsel sehingga Sumsel bisa lebih dikenal masyarakat luar.

Sementara itu, Ketua Umum IMI Sumsel Augie Bunyamin menambahkan, dari hasil rapat kerja nasional yang pertama adalah tugas IMI daerah adalah mengoptimalisasikan Kartu Tanda Anggota (KTA) agar capaian daripada ini pusat adalah harus mencapai di angka 100.000 KTA.

Selain itu, adalah seluruh kegiatan jadwal jadwal resmi dari IMI pusat yang sudah diambil oleh Sumsel seperti kejuaraan nasional.

“Jadi nanti ada satu seri di Sumsel. Kemudian untuk balap motornya ada 2 seri yaitu pertama nanti di Muba, kemudian di Ogan Komering Ulu Timur,” tegasnya.

Dia mengaku seluruh inti dalam rapat kerja ini sekaligus perpanjangan organisasi yang sebelumnya hanya ada beberapa beberapa bidang, namun sekarang menjadi luas.

Begitupun untuk jumlah klub, Augie menuturkan, berjumlah 40 klub.

“Kita akan melakukan sosilisasi karena banyak klub baru yang belum tahu apakah mereka itu harus daftar dini atau tidak. Kegiatan otomotif seharusnya terdaftar, baik itu kegiatan dilaksanakan roda dua maupun roda empat,”pungkasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *