Minat Pemilih Pemula Ikut Pemilu Tergolong Tinggi

IMG_20190131_131757

KAYUAGUNG-Minat pemilih pemula untuk mengikuti Pemilu 2019 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terbilang cukup tinggi. Terbukti, antusiasme mengikuti dialog dan sosialisasi terlihat dari para pemilih pemula, perempuan dan disabilitas yang dilaksanakan KPUD OKI di Kecamatan Lempuing Jaya, Kamis (31/1).

Bacaan Lainnya

Meskipun terkesan gagap karena baru pertama kali menggunakan hak pilihnya dalam pemilu legislatif dan pilpres, peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa ini aktif dalam dialog yang disiarkan langsung RRI.

“Di OKI, khusus pemilih pemula sangat potensial, jumlahnya jutaan. Maka penting agar pemilih pemula sadar pemilu dan tidak golput,” kata Hengki Prandeska, salah satu peserta Diskusi dari Ikatan Mahasiswa OKI (IMOKI).

Ketua KPU OKI, Dery Siswandi menuturkan sosialisasi Pemilu bagi calon pemilih pemula dalam rangka menyongsong sukses Pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2019.

“Mereka merupakan calon pemilih pemula yang potensial dan jumlahnya cukup banyak. Di sekolah juga tidak ada pendidikan politik secara khusus, apalagi terkait pelaksanaan Pemilu,” tuturnya.

Bupati OKI H Iskandar, SE melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Drs H Fahrurrozi menambahkan sosialisasi pemilu dan pendidikan politik ini sekaligus memberikan penyadaran akan demokrasi yang bersih kepada pemilih pemula.

“Jika tidak ada pemilu, maka negara yang menganut asas demokratis ini akan kacau, sehingga akan kehilangan pemimpin,” ucap Fahrul.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *