Dandim 0402 : Kemandirian Negara Dimulai Dari Lingkungan Rumah

IMG-20190131-WA0060

KAYUAGUNG- Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI, Letkol Inf Riyandi mengaku membangun kemandirian di lingkungan sendiri dapat menjadi stimulus untuk menuju kemandirian negara. Untuk itu, hal ini menjadi salah satu misi yang ingin dibentuk oleh orang nomor satu di satuan Kodim.

“Dalam mengemban misi saya dalam memimpin, saya ingin mempelopori usaha untuk mengatasi kesusahan rakyat disekitar,” kata Dandim saat ditemui wartawan di Makodim 0402, Kayuagung, Kamis (31/1).

Bacaan Lainnya

Bertugas di perbagai satuan di berbagai wilayah, kata Dandim, dirinya mencoba mempelajari dan membuat program membangun yang dimulai dari pekarangan rumah.

Untuk itu, dirinya juga telah menginstruksikan kepada koramil-koramil untuk membuat polibag tanaman untuk ditanam di pekarangan rumah yang diharapkan juga dapat diterapkan di masyarakat.

“Kemandirian masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan. Untuk itu, dimulailah dari rumah. Ada yang harus dihilangkan, yaitu budaya malas. Jangan cuma berpikir uang, tapi pikirkan juga manfaat,” ujar Dandim.

Di Makodim sendiri, Riyandi telah menginstruksikan agar semua anggota membuat polibag sehingga ini dapat mengedukasi masyarakat. Terlebih, dirinya menginginkan agar Makodim ini menjadi objek wisata edukasi.

Misi-misi ini akan dilaksanakan, disamping meningkatkan wawasan kebangsaan rakyat OKI dan OI tentang lingkungan dan strategi saat ini.

Disamping misi tersebut diatas, ada misi lain yang akan dibangun seperti meningkatkan pengetahuan wawasan kebangsaan yang dimulai dari babinsa hingga masyarakat yang bertujuan untuk mempertahankan negara. Selanjutnya, mendekatkan rakyat dengan TNI, menggencarkan perang terhadap narkoba serta mempelopori usaha-usaha rakyat.

“Dengan begitu, visi bersama kita bersatu, dengan kasih kita membangun dapat terwujud sesuai harapan,” jelas Dandim.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *